Beranda News

Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih

Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih
Kegiatan Tebar ikan oleh dinas ketahanan Pangan di Danau Cipondoh.

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com–Danau Cipondoh di kota Tangerang dipadati ratusan bahkan ribuan pemancing yang tersebar di sisi-sisi tepian danau sekitar kecamatan Cipondoh. Selasa (18/02).

Menurut keterangan salahsatu pemancing yang hadir, dirinya memancing karena mendapat kabar perayaan Hari kota Tangerang ke-27 bakal tebar ribuan ekor ikan Mujaer dan ikan Lele di danau cipondoh.

“Saya liat di grup, viral kabar pemkot ulang tahun mau nebar ribuan ikan di danau, 3000 ekor mujaer dan 2000 ikan lele, nih bang suratnya (sambil menunjukkan layar ponsel,-red),” jelas pemancing yang mengaku bernama Firman dari Taman Cibodas.

Dalam surat dengan Kop Dinas Ketahanan Pangan bernomor 523/252-bid.perta/2020, ditujukan kepada Cipondoh dengan bertandatangan Kepala Dinas, Drs. Abduh Surahman , memang tertulis keterangan Dalam Rangka HUT kota Tangerang ke-27, Dinas Ketahanan Pangan bermaksud akan mengadakan kegiatan tebar ikan Nila dan Lele.

Baca Juga:  Pemancing Tersambar Petir di Tangerang

Dalam pantauan pelitabanten.com, ternyata surat tersebut memang viral di beberapa grup mancing facebook. diunggah dan dikomentari pada hari senin (17/02), tampaknya hasil screenshoot status Whats App seseorang.

Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih
Foto surat yang beredar di media sosial, terkait kegiatan tebar ikan HUT ke 27 kota Tangerang.

Saat dikonfirmasi mengenai beredarnya surat tersebut, Rizal Ridolloh selaku membenarkan surat tersebut. Namun kegiatan tersebut hanya menebar ikan dan bukan kegiatan memancing .

“Oh ini bukan mancing, cuman nebar ikan aja dari temen-temen DKP Kota (dinas ketahan pangan-red)” jelasnya melalui pesan WA.

Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih
Ratusan Pemancing berjejer di pinggir jalan KH. Hasyim Ashari.

Menurut keterangan Firman dan kawan-kawan, mereka merasa kecewa karena menunggu sejak pagi dari jadwal di surat namun ikan yang ditebar oleh Dinas ketahanan pangan ternyata ikan dengan ukuran kecil. Perkiraan mereka dalam rangka HUT kota Tangerang, pemerintah sengaja menebar ikan di danau untuk pesta memancing.

“Liat foto surat itu semalem langsung rapihin rakitan pancing, udah dari jam 7 pagi berlima berangkat dari rumah, jam di surat kan jam 8, sampe siang gini, nungguin kok ga galak2 makannya, eh dapet kabar tadi ternyata ikannya segede jari, kecewa dah kirain kaya di Cisadane buangan ikannya gede-gede, Huh ulang tahun Kota tulisan suratnya ngejebak aja tuh,” ungkap Firman.

Baca Juga:  Polsek Neglasari Gelar Operasi Cipta Kondisi Menjelang Natal dan Tahun Baru