Beranda News

Masyarakat Diminta Ikut Jaga Situasi Kondusif Jelang Nataru di Tangerang

Masyarakat Diminta Ikut Jaga Situasi Kondusif Jelang Nataru di Tangerang
Pos Pengamanan Nataru Polres Metro Tangerang kota. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota Polda, Metro Jaya menyiapkan pengamanan maksimal menjelang natal tahun baru 2023. Polisi mengimbau warga untuk turut serta berpartisipasi aktif menciptakan situasi jelang Natal.

“Kami berharap peran aktif ikut mendukung menciptakan suasana dalam ibadah natal dan perayaan tahun baru yang aman dan kondusif,” ujar Kota Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangan kepada , Rabu (21/12/2022).

Menurutnya, pihaknya sudah mengecek kesiapan pengamanan di beberapa tempat, seperti di Gereja Santo Agustinus Jatiuwung, Gereja Santa Maria Tangerang, Posyan Tangcity, Pospam Santa Maria, Pospam Alam Sutera dan Pospam km 14.

“Kami melakukan asistensi dan kepada jajaran dan tempat ibadah gereja untuk melihat kesiapan pengamanan dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan natal,” paparnya.

“Kami melihat sekaligus melakukan evaluasi baik sistem pengamanan, SOP pengamanan dan penempatan personel dalam melaksanakan pengamanan di gereja maupun sarana prasarana keamanan maupun prokes yang dimiliki,” ungkap Zain.

Baca Juga:  Jadi Jalur Perlintasan Mudik, Kota Tangerang Mulai Pasang Rambu Petunjuk Jalan

Ditambahkan, Polres Metro Tangerang Kota telah mendirikan sejumlah 10 pos pengamanan, baik pos pengamanan (Pospam), pos (Posyan) maupun Pos Pantau di beberapa titik rawan.

Sementara itu, Kompol Stanley Soselisa mengatakan pihaknya telah melakukan rapat kordinasi (rakor) dengan unsur 3 pilar untuk melakukan pengamanan gereja bersama para panitia pelaksana natal dan koord pengamanan gereja.

“Kesiapan kami dengan melakukan koordinasi baik dengan 3 pilar maupun kepada para pengurus gereja yang ada di wilayah Jatiuwung Kota Tangerang untuk pengamanan nantinya,” ujarnya.

Stanley meminta personel untuk terus koordinasi yang baik dan meningkatkan kewaspadaan jelang natal.

“Semua arahan yang disampaikan menekankan kepada kerjasama semua pihak dan tingkat kewaspadaan yang harus tetap dijalankan,” tutupnya.