Beranda News

Mau Ikut Vaksin Covid-19 di Kota Tangerang, Simak Aturannya Baru Datang!

Mau Ikut Vaksin Covid-19 di Kota Tangerang, Simak Aturannya Baru Datang!
Vaksin Covid-19 Untuk Membentuk Herd Imunity atau Kekebalan Tubuh Secara Komunal. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Tingginya antusiasme terhadap kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh membuat terjadinya kepadatan ribuan orang di Pusat Pemerintahan Kota .

adalah salah satu lokasi yang menjadi pusat pelaksanaan vaksinasi massal berjumlah ribuan untuk memenuhi target 1 juta perhari.

, R. Wismansyah menjelaskan aturan yang harus ditempuh masyarakat, agar tidak asal datang dan terjadi penumpukan massa. Kondisi ini akan memperburuk situasi.

Kata , Pemkot Tangerang sebelumnya telah menyiapkan tautan bagi masyarakat untuk melakukan pendaftaran vaksinasi melalui laman vaksinasi.tangerangkota.go.id untuk mencegah terjadinya kepadatan masyarakat.

“Kalau sudah mendaftar nanti akan mendapatkan jadwal untuk vaksinasi,” jelasnya.

“Tapi kondisi di lapangan, banyak yang datang tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan berasal dari luar kota juga datang,” ujar yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga:  Diduga Travel Freedom Rugikan Study Tour SMAN 1 Balaraja di Tuntut Ganti Rugi

“Padahal di saat pendaftaran sudah jelas ada waktu dan lokasinya untuk vaksinasi,” tuturnya.

Wali Kota dua periode ini juga mengungkapkan Pemkot Tangerang setiap harinya menyiapkan tak kurang dari 15.000 dosis vaksin dan pelaksanaan vaksinasi disebar di 108 lokasi yang di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Jadi yang belum jadwal tidak perlu memaksakan diri untuk datang, karena mereka akan dilayani pada jadwal yang sudah terdata di sistem,” papar Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan mulai esok hari vaksinasi yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang hanya melayani masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang saja.

Sedangkan masyarakat KTP luar, namun berdomisili tinggal di Kota Tangerang dapat mendaftar vaksinasi di lingkungan RW tempat tinggalnya masing – masing.

“Harap masyarakat mematuhi dan mengikuti vaksin sesuai ketentuan, agar tidak terulang kepadatan yang terjadi,” pungkasnya. (Adn)

Baca Juga:  Dibuka Wakil Wali Kota Pilar, Setu Fest 2023 Berlangsung Semarak