Beranda News

Membludak, Layanan Stand Dukcapil di Gemilang Tangerang Festival Dipindah

Membludak, Layanan Stand Dukcapil di Gemilang Tangerang Festival Dipindah
Bupati Ahmed Zaki Iskandar Saat Inspeksi Area Festival. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Stand E- dan KIA (Kartu Identitas Anak)Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang yang sebelumnya berada di Area Gemilang Tangerang Festival 2019 dipindah.

sehari jadi dan Gratis identitas kependudukan dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Kabupaten Tangerang ini di pindahkan ke Gedung Daerah Kantor Dukcapil Kabupaten Tangerang. Rabu, (25/12/2019) Pagi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan Inspeksi (Sidak) di Area Gemilang Tangerang Festival.

Membludak, Layanan Stand Dukcapil di Gemilang Tangerang Festival Dipindah
Sidak Bupati di Area Perayaan HUT Kabupaten Tangerang, Puspem Tigaraksa. Pelitabanten.com

“Stand E-KTP Di lokasi Festival ini dipindahkan ke kantor catatan sipil, tujuannya agar lebih punya ruang bagi masyarakat yang menunggu panggilan dan antrian, tentunya untuk pembuatan E-KTP di Kantor Catatan Sipil lebih aman lebih nyaman dan juga lebih luas,”Kata Zaki.

Menurut Bupati, pelayanan E- KTP di Stand HUT ini tidak ada ruang tunggu, terlihat adanya penumpukan antrian masyarakat, oleh karena itu mulai hari ini 25 Desember di pindahkan ke kantor Catatan Sipil hingga tanggal 27 Desember semua ada di Kantor Catatan Sipil.

Baca Juga:  Cegah Anies Dampingi Presiden, Begini Jawaban Deputi Bidang Protokol 

“Insya Allah kalau di Kantor bisa menampung pemohon-pemohon yang datang dari seluruh wilayah Kabupaten Tangerang, sampai tanggal 27 Desember mendatang Didukcapil menyiapkan kurang lebih 3.000 blanko E- KTP,” tuturnya.

Lebih jauh Kata Bupati, panitia juga menyediakan makan dan minum kepada para masyarakat yang mengantri E-KTP dan KIA di Gedung Usaha Daerah, tujuannya agar masyarakat bisa mengantri dan menunggu antrian tapi tidak kelaparan dan kehausan sehingga mereka bisa merasa nyaman.

“Ini bagian dari niat baik pemerintah dalam melayani masyarakatnya yang membutuhkan pelayanan, terutama yang ingin mendapatkan pelayanan kependudukan,”jelasnya.

dilokasi yang sama,Kadis Dukcapil Syafrudin, mengungkapkan, pengumuman pemindahan hari ini berlangsung pada pukul 11.00 WIB, saat ini antrean sudah berjalan tertib.

“Tidak ada itu stand dirubuhkan, Hanya memang karena massa sempat tidak kondusif, tapi setelah dikomunikasikan, masyarakat bisa sabar mengantri dan kondusif. Tapi karena pertimbangan cuaca jadi dialihkan ke loket dinas, Sampai jam 11.00 WIB tadi sudah sekitar 400 blangko yang dicetak,”tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Geram, Sampah Berserakan di Gemilang Tangerang Festival

Dirinya menegaskan, pelayanan tetap berjalan lancar dan kondusif. Bahkan yang rencananya sehari 500 keping blangko, saat ini disiapkan stok sebanyak 1.500 blanko E-KTP, semua untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sudah datang.

“Kita layani semua masyarakat yang datang hari ini, Selama stok blangko KTP masih ada kita cetak. Semisal hari ini sudah habis blangko nya, maka pelayanan untuk HUT ini kami tutup, karena sebelumnya direncanakan 4 hari pencetakan ,” jelasnya.

Sebagai informasi, bagi warga yang ingin mengurus kependudukan (Adminduk) diluar layanan dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang bisa mendatangi loket Disdukcapil seperti biasa, sesuai jam kerja pelayanan yakni dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.