Beranda News

Mempererat Kembali Hubungan Silaturahmi Keluarga Besar Eyang Sumrah Dari Generasi Ke Generasi

Mempererat Kembali Hubungan Silaturahmi Keluarga Besar Eyang Sumrah Dari Generasi Ke Generasi
Foto: Istimewa

BOGOR, Pelitabanten.com – Sejak Sabtu hingga Minggu (3-4/9/2016), Keluarga Besar Eyang Sumrah (KB-ES) Dari Generasi Ke Generasi berkumpul di Vila Puri Indah, Cisarua, Puncak, Bogor Jawa Barat.

Dalam aktivitas nya KB-ES melakukan Do’a bersama untuk para leluhur dan juga para sesepuh serta kelangsungan perkumpulan tersebut. Masih dalam kemeriahan Hari Kemerdekaan RI ke 71, KB-ES juga menggelar berbagai macam perlombaan. Kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi keturunan dari Eyang Sumrah yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Dalam aktivitas ramah tamah, Rahmat Hadi atau yang akrab di sebut Lek Kelik selaku Ketua perkumpulan Keluarga Besar Eyang Sumrah Dari Generasi Ke Generasi, menyampaikan agar seluruh keturunan Eyang Sumrah dapat terus menjalin tali silaturahmi dari generasi ke generasi dan Lek Kelik juga menginginkan agar dapat mengumpulkan kembali saudara-saudara yang masih dalam garis keturunan Eyang Sumrah.

Baca Juga:  Gagal Ceramah, Wahidin Halim Sarankan Ustadz Solmed Introspeksi Dan Istighfar

Dian Sumarwan atau yang biasa dipanggil Aan selaku anggota generasi ketiga juga menyampaikan pendapatnya pada kegiatan ramah tamah tersebut, dirinya sangat bangga kepada kepengurusan karena dapat merangkul Keluarga Besar Eyang Sumrah yang sebelumnya sangat jarang bertemu, dirinya juga mengusulkan untuk dilakukan pendataan secara terperinci. Sehingga kalau diantara KB-ES terdapat keluarga yang masih berkehidupan kurang layak, atau mendapatkan masalah, secara kolektif dapat dibantu.

Lek Kelik dalam menutup acara ramah tamah kembali menyampaikan agar aktivitas tahunan yang dilaksanakan saat ini, dapat terus berlangsung, selain pertemuan yang diadakan tiga bulan sekali, karena momen tahunan inilah yang dapat dijadikan ajang pertemuan generasi-generasi selanjutnya.

Perbedaan agama maupun status sosial tidaklah menjadi halangan untuk mempererat kembali Keluarga Besar Eyang Sumrah Dari Generasi Ke Generasi, karena perkumpumpulan tersebut berdiri atas dasar semangat yang sama dalam mempertemukan kembali garis keturunan Eyang Sumrah.

Baca Juga:  BPK Minta Pemprov Banten Segera Tindak Lanjuti Temuan LKPD, Paling Lambat 60 Har