Beranda News

Menang Lawan Kolom Kosong, Pasangan Petahana Arief-Sachrudin “Nyemplung” ke Kolam Renang

Menang Lawan Kolom Kosong, Pasangan Petahana Arief-Sachrudin "Nyemplung" ke Kolam Renang

, Pelitabanten.com – Pasangan calon tunggal di Kota Tangerang R. Wismansyah-Sachrudin berhasil memenangkan peraihan suara melawan kotak kosong dalam Pilkada Serentak 2018. pasangan petahana tersebut  mendeklarasikan kemenangan melawan kotak kosong. Arief mengklaim sudah mendapat perolehan suara 86 persen.

Pasangan Calon Wali Kota Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin merayakan kemenangan hasil hitung dengan nyemplung ke kolam renang.

Keduanya didorong-dorong dari Pos Pemenangan menuju kolam renang kediaman Arief Jalan Setia Hati Raya, Sukajadi, Karawaci, Tangerang. Mereka meneriakkan arahan untuk mendorong Arief ke kolam renang terlebih dahulu. “Ceburin, ceburin,” teriak mereka sahut-sahutan, Rabu (27/6/2018).

Arief pasrah diceburkan ke kolam, disusul beberapa tim suksesnya yang ikut masuk ke dalam kolam.  “Pak Sachrudin ceburin juga dong,” teriak Arief dari dalam kolam.

Sachrudin yang berada di masa di sisi kolam akhirnya ikut masuk ke kolam. Ia digiring menuju kolam dan langsung basah kuyup.

Baca Juga:  Terus Berinovasi, Pendidikan di Kota Tangerang Menuju Indonesia Emas 2045

Perlu diketahui, Arief-Sachrudin mendeklarasikan kemenangan berdasarkan hasil real count dan quick count dari tim mereka. Hingga pukul 16.00 WIB, data yang masuk sudah mencapai 70 persen.

“Ini hampir 605 ribu data yang masuk. Kurang lebih 101 ribu yang milih kotak kosong atau 14 persen,” ujarnya.

Arief mengatakan, meski tak punya pesaing namun tetap ada pihak yang dianggapnya sebagai penantang. menyebut ada yang menyuarakan gerakan kotak kosong.

“Jadi kalau bicara tak ada penantang, kita tahu ada gerakan kotak kosong, ada masyarakat yang berusaha jadi tantangan bagi kita. Tapi semangatnya inilah demokasi, masyarakat harus dibuka pilihannya dan harus tercerdaskan,” lanjutnya.

2018 diikuti satu pasangan calon yakni Arief R Wismansyah-Sachrudin. Keduanya merupakan petahana yang sudah memimpin sejak tahun 2013. Pasangan ini didukung semua yang duduk di .

Baca Juga:  Tok! Jabatan Arief-Sachrudin Berakhir 26 Desember, Ini Nama Pj Walikota Tangerang

1.027.522 terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada Serentak 2018 pada 3.091 TPS yang telah disiapkan.