Beranda News

Mendekatkan Layanan Perpustakaan Kepada Masyarakat Cilograng

Mendekatkan Layanan Perpustakaan Kepada Masyarakat Cilograng

Lebak, Pelitabanten.com – Pandemi Covid-19 masih melanda hampir sebagian besar dunia dan belum bisa dipastikan kapan berakhir. Termasuk juga di Indonesia yang telah menghambat berbagai aktifitas masyarakat. Namun demikian, Pemerintah harus tetap berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan beradaptasi pada situasi yang sedang berlangsung. diterapkan sebagaimana anjuran Pemerintah serta melalui berbagai proses perizinan dari Covid-19 agar kegiatan tetap bisa berjalan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten kembali menggelar kegiatan Peningkatan Minat Baca Masyarakat. Bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lebak, Pemerintah Desa Lebak Tipar, Kecamatan Cilograng, dan Gerakan Muda (Garda) Cendekia, mengadakan kegiatan Jurmalis , Mendongeng di TBM serta nonton edukatif di desa Lebak Tipar, Cilograng.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, juga untuk mendekatkan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat di tengah keterbatasan yang terjadi saat ini. Diharapkan melalui kegiatan ini, proses pengayaan masyarakat tetap dapat dilaksanakan.

Baca Juga:  Mabok dan Bawa Sajam, Dua Preman Kampung Harus Berurusan Dengan Polisi

Hadir dalam kegiatan ini para pegiat literasi di Banten, khususnya Lebak Budi Harsoni, Tono Sumarsono dan DC Aryadi. Disamping itu hadir dari  DPK Kabupaten Lebak serta dari pustakawan DPK Provinsi Banten. Sedangkan para peserta yang hadir adalah para pegiat literasi di Cilograng, , Cibeber, Muncang, dan . Para yang hadir berupaya untuk menumbuhkan semangat dan penguatan terhadap aktifitas relawan dalam melaksanakan gerakan literasi di tengah lingkungannya

“Penguatan literasi tetap harus dilakukan secara berkesinambungan, untuk menyiapkan genarasi yang siap menjadi pewaris bangsa ini di masa depan,” demikian dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Banten, Usman Asshidiqi Qohara.

Kegiatan lain yang dilakukan selama dua hari di desa Lebak Tipar, Cilograng, Lebak ini, adalah sharing informasi tetang kegiatan-kegiatan literasi di Provinsi Banten dengan memanfaatkan platform digital, melalui acara siniar (podcast) yang berlangsung antara Garda Cendikia dengan para pustakawan Provinsi Banten.

Baca Juga:  Pembinaan DPK Lebak, dari Peresmian TBM Hingga Penguatan Literasi