Beranda News

Mengaku Ahli Pengobatan Alternatif, Seorang Dukun Palsu Dikepung Warga

Mengaku Ahli Pengobatan Alternatif, Seorang Dukun Palsu Dikepung Warga

, Pelitabanten.com – Petugas Binamas Polsek Ciledug Kota Aiptu Jacky Tarmuji berhasil mengamankan dukun yang mengaku ahli dalam pengobatan alternatif di rumah korbannya di Kp. Pondok Bahar Rt 03/01 Kel. Pondok Bahar, Kec. , Kota Tangerang, Senin (16/4/2018).

Pada mulanya dukun palsu yang berinisial C mengaku ahli dalam pengobatan alternatif mengobati seorang perempuan paruh baya bernama Temi yang mengidap katarak. Datang ke rumah korban untuk meminta sisa pembayaran Rp. 750.000 yang dijanjikan hari ini.

Mengaku Ahli Pengobatan Alternatif, Seorang Dukun Palsu Dikepung Warga

“Setelah sebelumnya menerima uang dari Ibu Temi sebesar 1 juta rupiah, tersangka menagih kekurangannya sebesar 750 ribu rupiah yang dijanjikan hari ini (Senin.red). Namun curiga lantas mengepung tersangka karena diduga hanya menipu korban,” ucap Binamas Polsek Ciledug Aiptu Jacky.

Dikatakan Aiptu Jacky, warga sempat mengepung tersangka lantaran ingin melarikan diri. Namun aparat Binamas Satpol Pamong Praja dengan sigap menenangkan warga yang mulai terpancing dan sempat jadi tontonan warga.

Baca Juga:  Pemkot Tangsel Segera Tangani Titik Lokasi Paska Banjir

Dari tersangka diamanan satu unit mobil Toyota Rush tanpa dilengkapi surat-surat, KTP palsu, SIM Palsu dan uang 1 juta yang dijadikan .

Bersama barang bukti, tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Ciledug untuk diproses lebih lanjut. Setelah dikonfirmasi wartawan Pelitabanten.com, kejadian tersebut dibenarkan oleh Humas Polsek Ciledug Aiptu A. Gojali.