Beranda News

Mengaku Bayar Sewa, PKL Tolak Penertiban Pasar Lembang

Mengaku Bayar Sewa, PKL Tolak Penertiban Pasar Lembang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Puluhan pasar buah di sekitar Lembang Kecamatan Ciledug bersitegang dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat menggelar penertiban.

Puluhan pedagang buah yang merasa telah menyewa lahan yang ditempatinya tersebut menolak untuk ditertibkan sehingga cekcok mulut antara petugas dan pedagang tak terhindarkan.

Untungnya, keributan yang sempat memacetkan arus lalulintas disekitaran lokasi tersebut tidak berlangsung lama, lantaran petugas yang dibantu jajaran TNI/ tersebut lebih memilih memberikan peringatan pertama terlebih dahulu.

“Kita mengontrak sebulan sejuta, ada yang setahun udah dibayar, kalau yang sebelah sana sih terserah mereka tidak nyewa,” kata Arman (40) salahseorang penjual buah.

Hal senada juga di lontarkan, Wahyudi (35) salahseorang pedagang lainnya yang juga menolak ditertibkan mengaku telah membayarkan sejumlah uang kepada pemilik lahan agar dirinya diperbolehkan berjualan persis didepan lahan tersebut.

Baca Juga:  Politisi PPP Kabupaten Lebak Menyayangkan Partainya Tidak Lolos Senayan

“Empat ratus rebu, saya udah bayar sama yang punya material, kita bayar disini ngga gratis pak,”ketus Wahyudi.

Sementara itu, Agus Hendra Kasatpol PP Kota Tangerang kepada wartawan mengaku pada tersebut pihaknya lebih mengedepankan sisi humanisnya dengan memberikan peringatan keras terlebih dahulu kepada para pedagang yang menggunakan trotoar dan beberapa diantaranya berdiri diatas .

“Kita memberikan toleransi kepada mereka untuk membongkar sendiri lapak mereka, sementara kita akan melakukan koordinasi dengan teman teman yang ada diwilayah,”jelasnya.

Meski demikian, beberapa peralatan seperti terpal, kursi dan meja yang digunakan pedagang untuk berjualan tetap disita untuk selanjutnya dijadikan barang bukti di pengadilan atas tuduhan tindak ringan (Tipiring).

“kita memang tidak membongkar lapak yang mereka gunakan tersebut, namum untuk menimbulkan efek jera beberapa peralatan mereka kami sita dan kami ajukan ke persidangan,”katanya.

Baca Juga:  Remaja Tenggelam, Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Cisadane

Ia menambahkan, Pihaknya akan terus melakukan serangkaian operasi untuk mengembalikan hak para pejalan kaki yang haknya dirampas oleh para pedagang kaki lima, dalam upaya menciptakan kenyamanan dan ketentraman.

”Ini sebagai upaya bagian dari yang dapat kami berikan kepada masyarakat.”
Ucapnya.