Beranda News

Menjadi Caleg Tanpa Money Politics

Menjadi Caleg Tanpa Money Politics

SERANG, Pelitabanten.com – Politikus dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nandang Wira Kusumah atau biasa dipanggil NWK berjanji dalam pencalonan dirinya sebagai Calon tidak akan menggunakan money .

“Praktik beli suara atau suara, sogok ini dan itu merupakan tindakan tidak terpuji, yang akan mempengaruhi kinerja ketika terpilih jadi anggota Legislatif,” ujarnya di Kota Serang, (23/5).

Karena,menurutnya, jika modalnya gede keluar. Mungkin saja yang dipikirkan bagaiman cara mengembalikan modal bukan bekerja melayani rakyat.

“Jadi membeli suara untuk jadi jangan di lakukan. Apalagi jika sampai menggadaikan sawah dan barang pribadi lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam hal ini, pemerintah harus berani tegas dalam menjalankan pelaksanaan . Jangan memberi ruang bagi para pelaku praktek .

“Jaga seluruh pelaksanaan pemilu, berikan insentif yang pantas untuk mereka. Tegakan hukum dari atas sampe bawah,” tegasnya.

Baca Juga:  Panwaslu Tangerang Deklarasikan Anti Politik Uang dan Sara

Untuk itu, agar dapat menjadi DPR tanpa money politik, dirinya
akan langsung berinteraksi dengan tanpa memberikan janji-janji manis.

“Dengan banyak mendengarkan apa keluhan dan keinginan rakyat,” ucapnya.

“Setelah itu, disaring kemudian diperjuangkan dan diusulkan kepada pemerintah kemudian di anggarkan dan di awasi dalam pelaksanaannya,” ujarnya pria yang juga sebagai advokat ini mengakhiri.