Beranda News

Menjelang Idul Fitri, Presiden Joko Widodo Beri Paket Sembako Untuk Driver Online

Menjelang Idul Fitri, Presiden Joko Widodo Beri Paket Sembako Untuk Driver Online

JAKARTA, Pelitabantem.com – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo membagikan paket sembako kepada ribuan pengemudi ojek daring dan ojek pangkalan yang melintas di sekitar Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/04/2023).

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Tohir yang tampak sedang meninjau pembagian sembako sambil melambaikan tangan ke para pengemudi ojek yang sedang mengantri.

Sementara itu, situasi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara terpantau padat karena adanya antrian pembagian sembako tersebut. Bahkan, antrean pengemudi ojek tampak mengular hingga ke Jalan Veteran III.

Sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri turut mengatur lalu lintas dan kelancaran pengemudi ojek yang sudah mendapat sembako. Para pengemudi ojek yang mendapat sembako juga ditandai dengan mencelupkan jari kelingking mereka dengan tinta.

Salah satu pengemudi ojek daring bernama Eko mengaku sedang melintas di Jalan Juanda. Dia pun tidak tahu ada rencana pembagian sembako.

Baca Juga:  Maraknya Isu Ancaman Terhadap Ulama, Kapolres Metro Tangerang Kota Gelar Audensi Bersama Tokoh Agama

“Saya dari arah Kemayoran mengantarkan penumpang ke arah Tanah Abang, seperti ada yang rame-rame ngumpul, saya ngikut aja, tidak tahu ada apa, nggak tahunya ada pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo,” kata Faisal salah satu pengemudi ojek online.

Faisal mengaku senang dan langsung membawa sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir tersebut ke rumah.

Selain di Istana Merdeka, Jokowi juga membagikan paket sembako di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, usai meninjau harga bahan pokok.

Pada sebelumnya, Presiden Joko Widodo tidak mengadakan gelar griya pada Lebaran 2023 dan mempersilahkan para pejabat negara untuk berkumpul dengan keluarga besarnya.

“Ini kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, tetangga-tetangganya,” ungkapnya Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Miliki Sabu, MN Diamankan Polisi di Cilegon