Beranda News

Menutup Rangkaian Milad ke-20 KPJ Rangkasbitung Menggelar Konser Musik Berbagi

Menutup Rangkaian Milad ke-20 KPJ Rangkasbitung Menggelar Konser Musik Berbagi
Penampilan Band Reggae Lobaloby'Dread menutup rangkaian acara Milad KPJ Rangkasbitung ke-20 tahun

LEBAK, Pelitabanten.com – Di Pantai Talanca, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, 20 tahun silam. Sekelompok yang dimotori oleh Ahmad Lugas Kusnadi atau biasa disapa Ugas, mendeklarasikan berdirinya Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung, pada event Jambore dan Temu Seniman Jalanan, tepatnya 26 Desember 1996, disaksikan oleh beberapa terkenal yang hadir kala itu seperti , Sawung Jabo, sesepuh KPJ Indonesia, Anto Baret, dan lain-lain.

, 20 tahun KPJ Rangkasbitung telah berkiprah. Melintasi berbagai , suka dan duka menjalin kebersamaan. “Kita mulai mengamen di terminal-terminal dan sudut-sudut jalanan kota Rangkasbitung sampai ke pendopo Kabupaten Lebak dalam berbagai acara seremonial di Provinsi Banten hingga ke perhelatan di beberapa Event Kenegaraan sebagai musisi yang mengisi acara, KPJ Rangkasbitung telah berkarya lewat nyata, dalam beragam kreatifitas sebagai kristalisasi dari semangat kebersamaan yang masih erat terjalin hingga sekarang”, Ujar Ugas saat ditemui pelitabanten.com di lokasi acara, Jumat (30/12/2016)

Baca Juga:  Musik dan Buku diantara Keceriaan Anak-anak Desa

Perhelatan Milad KPJ Rangkasbitung pada 26 Desember 2016 bertempat di Gelanggang (GGM) Ona Rangkasbitung, Lebak-Banten, dihadiri oleh Anto Baret dan rekan-rekan seniman jalanan se-Banten, juga ada yang datang dari berbagai kota Jabodetabek dan Bandung.

Dalam keterangannya, Ugas menjelaskan beberapa hal penting yang telah dilakukan sehingga keluarga besar KPJ Rangkasbitung masih tetap eksis hingga sekarang, “Alhamdulillah KPJ Rangkasbitung, Lebak telah berusia 20 tahun. Butuh daya tahan dan keteguhan yang kuat untuk tetap menjalin kebersamaan. Salah satunya yang paling utama adalah kegiatan pengajian rutin malam jumatan yang terus dilakukan tidak putus-putus selama 20 tahun ini”.

Rangkaian Milad (Ulang Tahun) KPJ Rangkasbitung yang mengangkat tema “Merenda Kebhinnekaan: Dari Tepian Kita Hiasi Wajah Perbedaan” ini dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dan ditutup dengan kegiatan Santunan 200 anak yatim dan dhuafa berkerjasama dengan Baznas Kabupaten Lebak, pada sore hari dan dilanjut dengan parade Berbagi hingga pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:  Revitalisasi Sastra Lisan di Kasepuhan Cibadak

Tampil dalam konser tersebut berbagai genre musik dari musisi muda Rangkasbitung diantaranya Aga Ziggy n B’hood dan ditutup oleh penampilan band Reggea Loba Loby Dread yang sudah mulai digandrung oleh reggae di Banten.

Pengajian Malam Jumatan yang dilaksanakan di Lokasi Acara Milad KPJ ke-20 di GGM Ona Rangkasbitung, Lebak Banten (29/12/2016)