Beranda News

Meriah! Festival Maulid di Ciledug Kota Tangerang Hadirkan Pagelaran Budaya

Meriah! Festival Maulid di Ciledug Kota Tangerang Hadirkan Pagelaran Budaya
Penampilan Pelajar Kota Tangerang Meriahkan Pagelaran Budaya di Festival Maulid di Ciledug. Selasa (11/10). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pagelaran budaya meriahkan Festival Maulid di Kota Tangerang Banten. Gelaran acara itu diikuti puluhan peserta berhasil menarik perhatian , Selasa (11/10/2022).

Festival Maulid Kota Tangerang tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di Stadion Mini Sudimara Barat, .

Hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan Festival tahunan di wilayah kota Tangerang pasca 2 tahun diterpa Pandemi Covid-19.

NKetua Pelaksana Festival Maulid, Khaeru Supyan mengungkapkan, pagelaran budaya diikuti tiga kelompok, antara lain Seni musik dari Sulawesi yang ditampilkan oleh anak-anak SD Darul Mu’minin, penampilan Rabana dari Bani Komplek, serta seni pencak silat Betawi.

“Memasuki hari ketiga selain pagelaran budaya untuk meramaikan acara Festival Maulid ini, pada malam harinya ada penampilan dari Gambus Debu yang tampil Mustofa dari Amerika, dan talkshow bersama Gus Naf’an dari Kediri,” ungkap Supyan.

Baca Juga:  Green Cleosa, Apartemen Nyaman Fasilitas Lengkap dan Mewah

Lanjutnya, akan ada 1000 kopi yang dibagikan secara gratis bagi pengunjung yang datang ke Festival Maulid 2022.

“Jadi, Ayo! jangan lewatkan rangkaian keseruan Festival Maulid Kota Tangerang. Semoga, kita bisa sama-sama meningkatkan kecintaan kita kepada Islam lewat Festival ini,” seru Supyan.

Sementara itu, Ciledug, Marwan menyatakan pengunjung sejak hari pertama cukup baik. Ia pun merasa senang dengan respon masyarakat, terlebih pengunjung yang tak luput dengan berbelanja produk-produk UMKM. Sehingga, selain menambah pengetahuan nilai-nilai Islam khususnya kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, juga dapat mendorong perputaran nilai lewat UMKM.

“Masyarakat Kota Tangerang khususnya Ciledug, Alhamdulillah responnya baik sejak lewat Pawai Obor. Semoga bisa terus ramai pengunjungnya hingga akhir acara, terimakasih atas sambutan masyarakat,” jelas Marwan.