Beranda News

Miris! Kepala Desa Tegal Kunir Lor Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Raya Mauk

Miris! Kepala Desa Tegal Kunir Lor Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Raya Mauk
Tumpukan sampah di Jalan Raya Mauk, Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.Dokumentasi Pemerintah Desa Tegal Kunir Lor

KABUPATEN,,Pelitabanten.com-Kepala Desa , Kabupaten Tangerang, Mahpudin Kipang, keluhkan adanya tumpukan di wilayahnya. Tumpukan sampah yang berada di pinggir Jalan Raya Mauk itu dinilai merusak estetika wilayahnya.

Pria yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruah (APDESI) Kecamatan Mauk ini mengungkapkan, apalagi sampah berasal bukan dari warga desanya.

“Sebab, kalau saya sudah buatkan Sementara () di dalam perkampungan yang jauh daru Jalan Raya Mauk,” kata Kipang, kepada wartawan, Minggu (31/3/).

Sebab demikian, ia meminta dinas terkait menyelesaikan persoalan tumpukan sampah dalam rangka menjaga keindahan wilayahnya yang persis di Jalan Raya Mauk.

Rencananya, setelah libur Lebaran April mendatang, ia akan menata sekitar lokasi tersebut menjadi kawasan lokal  Desa Tegal Kunir Lor.

“Persoalan itu sampah berasal dari masyarakat warga desa lain yang dibuang ke wilayan saya, silahkan kades lain cari atau bikin TPS di desanya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Benyamin Lantik Pimpinan Baznas Kota Tangsel Periode 2022-2027