Beranda News

Momentum MTQ ke-21 Bangkitkan Festival Lain di Kota Tangerang Pasca Pandemi

Momentum MTQ ke-21 Bangkitkan Festival Lain di Kota Tangerang Pasca Pandemi
Wali Kota Arief R Wismansyah Membuka Pekan MTQ ke -XXI Berlangsung di Puspemkot Tangerang. Senin (23/5). Foto Pelitabanten.com (Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pekan (MTQ) Kota Tangerang ke-21 kembali digelar setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19. Berlangsung 23-25 Mai 2022.

Segala kegiatan yang berdampak pada kerumunan atau berkumpulnya orang mangalami pembatasan bahkan dihentikan sementara.

Arief R Wismansyah usai membuka MTQ ke- 21. Senin, (23/5/2022) kepada wartawan menyebut MTQ tahun 2022 ini menjadi momentum dibangkitkannya kembali kegiatan festival – festival lain yang biasa di selenggarakan Pemkot Tangerang.

“Kondisi Covid-19 di kota Tangerang kasus hariannya di bawah 10, ini merupakan masa transisi menuju endemi, Sekarang semua sudah terbuka,” kata Arief.

Selain itu, juga menginginkan kota Tangerang dapat menjadi Kota tujuan wisata yang di isi dengan kegiatan maupun budaya, dan lain sebagainya, hingga bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya di kota Tangerang.

Baca Juga:  Pesan Arief: Siapapun Pemimpinnya, Tetap Terapkan Kerja Berintegritas dan Akuntabel

“Kami sudah melakukan evaluasi, Festival Cisadane dan festival lain sedang kami persiapkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pekan MTQ ke-21 Tingkat Kota Tangerang yang diselenggarakan Kota dan LPTQ diikuti seluruh se- Kota Tangerang dengan jumlah peserta sebanyak 624 peserta dengan katagori perlombaan.

“Mudah mudahan MTQ tahun ini berlangsung dengan baik, dan bisa mensyiarkan kebaikan nilai – nilai yang rahmatan Lil Al-Amin. Dan tentunya dapat mengaktualisasikan semangat cinta Al-Qur’an kepada masyarakat kota Tangerang yang berakhlak Karimah,” pungkas Wali Kota.