Beranda News

Gubernur: MTQ Banten Rasa Nasional, DPRD Sebut Ini Momentum Syiar Kota Tangerang

Gubernur: MTQ Banten Rasa Nasional, DPRD Sebut Ini Momentum Syiar Kota Tangerang
H. Wahidin Halim sebut MTQ ke-16 Banten Rasa MTQ Nasional. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Meriah dan Modern panggung pekan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi ke XVI dimana Kota Tangerang adalah sebagai tuan rumah telah sukses digelar.

Acara pembukaan yang berlangsung megah dan berbeda karna melibatkan banyak talent dengan tampilan tersebut diawali dengan defile peserta MTQ dari 8 kabupaten/kota se Banten.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim secara langsung membuka MTQ ke-16 itu ditandai dengan pemukulan bedug.

Dalam sambutannya mengutarakan kemegahan dan kemeriahan pembukaan MTQ ke XVI di kota tangerang rasa MTQ .

“Rasanya pembukaan MTQ yang tahun lalu berlangsung di Medan kalah sama tahun ini di Kota Tangerang,” ungkap Gubernur Senin (25/03/2019) malam.

Gubernur: MTQ Banten Rasa Nasional, DPRD Sebut Ini Momentum Syiar Kota Tangerang
Ketua Komisi IV Turidi Susanto Saat di Wawancara Pelitabanten.com. Ahmad syihabudin

Gubernur berharap dengan kesuksesan pembukaan MTQ Banten ke XVI ini bisa menjadi motivasi bagi Provinsi Banten untuk merebut kembali gelar juara nasional di pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mendatang.

Baca Juga:  Luar Biasa! Kapolsek Sepatan di Anugerahi Penghargaan Sebagai Performance Leadership

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto saat ditemui Pelitabanten.com di gedung dewan mengatakan, Dengan menjadi tuan rumah saat ini adalah momentum untuk memperkenalkan kota tangerang sebagai kota yang modern dan berahlakul karimah.

“Harapan kami yang pertama, sebagai tuan rumah Kota Tangerang dapat menjadi Juara Umum di MTQ ini, kedua masyarakat tangerang dapat mengambil hikmah makna dari Tilawatil Qur’an serta terus mengembangkan spirit jiwa yang berahlakul karimah,”Ucap Turidi.

Ditambahkannya bahwa pembukaan kali ini yang terlihat mewah dan megah adalah kegiatan syiar islam yang harus dikembangkan dan harus diramaikan.

“Karna Gubernurnya orang Tangerang, Kegiatan syiar seperti ini memang harus diramaikan. Sebagai momentum memperkenalkan Kota Tangerang,”Pungkasnya.