Beranda News

Mudik Gratis, Ribuan Peserta Dilepas dari Kota Tangerang

Mudik Gratis, Ribuan Peserta Dilepas dari Kota Tangerang
Pelapasan Peserta Mudik Gratis di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. Kamis, (28/4). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang R. Wismansyah melepas rombongan peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Angkutan Darat Kementerian Perhubungan.

Sebanyak 3.000 pemudik dilepas keberangkatannya melalui , Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Kamis, (28/4/2022)

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Kementerian Perhubungan yang telah memfasilitasi Kota Tangerang untuk mudik ke pada momen lebaran 2022.

“Kota Tangerang mendapatkan perhatian dengan penambahan kuota pemudik yang bisa ikut mudik gratis,” tuturnya.

“Karena antusiasme masyarakat yang tinggi, dari yang semula hanya 1.200 orang, ditambah menjadi 3.000 orang,” jelas Arief.

Arief juga berkesempatan menyapa dan berdialog dengan sejumlah peserta mudik gratis di salah satu bus yang akan menuju daerah Solo, Jawa Tengah serta memimpin doa agar seluruh pemudik diberikan keselamatan dalam perjalanan.

Baca Juga:  Larangan Mudik Mulai Jum'at, Ratusan Pemudik Padati Terminal Poris Plawad

“Saya doain selamat sampai kampung halaman dan cepet dapet momongan, salam untuk di kampung,” ujarnya kepada pasangan baru yang menjadi peserta mudik gratis.

Sementara itu, Angkutan Jalan Dirjen Perhubungan Darat Tatan Rustandi yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan program mudik gratis diselenggarakan sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan dan yang kerap terjadi pada momen Lebaran.

Dimana pada tahun 2022, program mudik gratis diselenggarakan dengan total peserta sebanyak 20.580 orang dan 22 kota mudik, selain itu juga sebanyak 1.920 kendaraan roda dua diangkut dengan menggunakan truk.

“Untuk di Kota Tangerang diikuti 3.000 orang dengan bus yang tersedia sebanyak 100 unit,” pungkas Tatan.