Beranda News

Mulyadi Jayabaya Jadi Penasihat Tim Kampanye WH-Andika

Mulyadi Jayabaya Jadi Penasihat Tim Kampanye WH-Andika
Foto: Wahidin Halim, Mulyadi Jayabaya dan Andika Hazrumy

TANGERANG, Pelitabanten.com – Keberanian sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung WH-Andika mendapat acungan jempol. Bahkan mantan dua periode tersebut, masuk sebagai Tim Kampanye WH-Andika dengan kedudukan sebagai penasihat.

“Saya acungkan jempol untuk Pak JB ( Jayabaya-red), yang bersedia duduk Tim Kampanye WH-Andika. Ini sangat karena,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS) Kota Tangerang Tengku Iwan kepada wartawan, Jumat (7/10/2016).

Tengku mengungkapkan, dalam susunan tim kampanye, hanya JB yang berasal dari luar partai pengusung yakni PDIP. Menurutnya, hal ini menunjukkan JB siap mengambil risiko sekalipun harus terancam sanksi oleh PDIP.

“Pak JB sudah mapan ekonomi dan mantab dalam berpolitik,” tutur Tengku seraya memuji langkah Jayabaya.

Meskipun begitu, Iwan sudah perkirakan langkah JB masuk sebagai tim kampanye. Soalnya, JB sudah berapa kali tampil dalam acara yang mengusung WH-Andika.

Baca Juga:  Jalan Sehat Sarungan Warnai Kegiatan Festival Al-Azhom

“Saya sempat terpukau ketika PKS mendeklarasikan pasangan WH-Andika, Pak JB menyampaikan pidato sambutan. Cukup bagus dia berpidato dan meyakinkan Pak WH dan Andika mampu menjadi pimpimpin Banten yang handal,” ungkap Tengku.

Anggota ini juga menyatakan, pilihan JB mendukung WH-Andika dan meninggalkan pilihan partainya yang mengusung Rano-Mulya karena merasa yakin pasangan yang dipilihnya akan menang.

“Pak JB sebagai tokoh Banten bisa membaca dan sekaligus tahu persis kemampuan Pak Wahidin. Kedudukannya sekarang sebagai penasihat di tim kampanye membawa angin segar karena tahu persis apa yang dilakukan partainya,” ucapnya.

Senada dengan Tengku, Ketua Pelaksana tugas (Plt) DPC Baihaki Arsyad pun ikut memuji Jayabaya. “Pak Jayabaya dalam berpidato punya daya pesona membuat orang terlena dan tertarik akhirnya. Cocok Pak Jayabaya masuk tim kampanye pada tingkat provinsi,” ujar Baihaki yang juga dipercaya sebagai bendahara dalam tim kampanye.

Baca Juga:  Soma Atmaja: Tangerang Dikenal di Indonesia Lewat Persita

Begitu juga dengan Sekretaris DPD Banten Bahrul Ulum yang mengatakan JB sudah banyak pengalaman dalam penyelenggaraan Pilkada dan sebagai serta sekarang jadi Ketua Banten. Menurutnya langkah yang diambil pasti sudah dipikirkan secara matang dalam menentukan arah .

“Dukungannya terhadap WH-Andika dan kini menjadi penasihat dalam tim kampanye sangat tepat. Pak JB pun mampu memukau dalam berpidato. Belum lagi pengaruhnya dari Kabupaten Lebak, sangat besar.  Jangankan keluarga, orang se-Kabupaten Lebak bisa ikut semua dengan pilihannya,” imbuhnya.