Beranda News

Muspika Kecamatan Pakuhaji Sambangi Warga Yang Tak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Muspika Kecamatan Pakuhaji Sambangi Warga Yang Tak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah
Muspika Kecamatan Pakuhaji Sambangi Warga Yang Tak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com-Muspika Kecamatan Pakuhaji, memastikan rumah tidak layak huni milik salah satu warga Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, bernama Umi (42) akan menjadi prioritas pembangunan pada tahun anggaran berikutnya.

Demikian di sampaikan Camat Pakuhaji H. Asmawi saat melakukan peninjauan rumah warganya yang tidak layak huni di dampingi oleh Lurah Pakuhaji Suyatno, Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Moh Sugiarto dan unsur Muspika Kecamatan Pakuhaji lainnya, Rabu 17 Mei 2023.

“Seiring dengan pemberitaan yang ramai dari beberapa media online khususnya, kami dari Muspika kecamatan Pakuhaji mengecek langsung keberadaan rumah tersebut sesuai dengan informasi yang kami dapat,” katanya.

Asmawi juga mengatakan saat kemarin pihaknya belum bisa memberikan statement apapun terkait rumah warganya yang viral itu, karena kata dia, pihaknya baru saja mendapatkan laporan dari RT dan lurah Pakuhaji terkait rumah warga tersebut.

Baca Juga:  Iman Dukung Yhannu Maju di Pilkada Kota Serang

“Jadi disini ada 2 rumah pemiliknya, yang satu ibu Emin, dia sudah mendapatkan bantuan PKH dari pemerintah, kemudian yang kedua ibu Umi itu dia sudah mendapatkan BPNT berupa beras dan telor,” ungkap Asmawi

Program bedah rumah sendiri, kata Asmawi, di wilayah kelurahan Pakuhaji untuk tahun 2023 itu sudah fix karena menggunakan APBD murni, kendati demikian ia berharap bisa melakukan bantuan pembangunan terhadap rumah warganya itu.

“Mudah-mudahan kita bisa memberikan bantuan melalui yang lain karena APBD 2023 itu sudah fix, bisa dalam bentuk swadaya atau bantuan dari donatur dan sebagainya yang jelas ini akan menjadi prioritas baik dari kami kecamatan, Kapolsek maupun Danramil insha Allah jika ada rezekinya kita akan bangun” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Moh Sugiarto mengatakan pihaknya selalu mendukung semua program dari Muspika Kecamatan Pakuhaji, dia berharap rumah warga kelurahan Pakuhaji itu benar-benar bisa di prioritaskan pembangunannya.

Baca Juga:  Ungkapan Syukur Tim Kemenangan, Dedy Fitriadi Maju Sebagai Wakil Rakyat

“Kita selalu mendukung program dari muspika yaitu dari pak camat dan dari pak lurah, mudah-mudah bisa di prioritaskan karena untuk program bedah rumah tahun 2023 ini sudah di usulkan nanti akan di usulkan kembali pada program tahun berikutnya dan itu sudah pasti terlaksana karena akan di kawal oleh kami-kami ini” tutup Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Moh Sugiarto