Beranda News

Musrenbang, Arief Paparkan Empat Program Prioritas di 2022

Musrenbang, Arief Paparkan Empat Program Prioritas di 2022
Di Musrenbang, Wali Kota Tangerang Paparkan Empat Program Prioritas Tahun 2022. Selasa, (30/3). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 secara virtual pada, Selasa (30/3/2021).

Membuka kegiatan dimaksud, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah paparkan berbagai program prioritas yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang pada tahun 2022 mendatang.

“Empat prioritas pembangunan pada tahun 2022 mendatang, yakni Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Daya Saing Manusia, Peningkatan Kualitas Sarana dan Prasarana Perkotaan, dan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Layanan Publik Terintegrasi,” papar Arief.

Menjelaskan lebih lanjut untuk sektor pemulihan ekonomi, Arief berharap dengan action plan yang baik Kota Tangerang bisa menjadi destinasi investasi yang akan berujung pada penyerapan tenaga kerja sehingga angka kemiskinan bisa ditekan.

Kemudian Arief menyebutkan bahwa Pemkot Tangerang berupaya memangkas proses birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan lebih cepat.

Baca Juga:  Markas PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari

“Salah satunya pelayanan administrasi kependudukan dilakukan secara online. Seperti pencetakan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus datang ke kantor Dukcapil,” jelasnya.

Menutup Musrenbang, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengamanatkan agar Bappeda Kota Tangerang segera mengintegrasikan berbagai masukan dan saran yang dihimpun dalam agenda Musrenbang RKPD Kota Tangerang tahun 2022.

“Harapannya semua masukan yg didapat bisa menjadi solusi dan menjadi langkah untuk kemajuan Kota Tangerang,” pungkas Sachrudin.