Beranda News

Musrenbang di Kelurahan Cipondoh Indah Targetkan Fisik dan Infrastruktur Lingkungan

Musrenbang di Kelurahan Cipondoh Indah Targetkan Fisik dan Infrastruktur Lingkungan

, Pelitabanten.com – Dalam rangka memasuki perencanaan pembangunan tahun 2018, pemerintah Kota Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat , Kecamatan Cipondoh, bertempat di Aula Kelurahan, Rabu (31/1/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Camat Cipondoh Marwan mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya atas kehadiran Ketua RW, RT, Ibu-ibu dan sudah mensupport acar Musrenbang ini, semoga apa yang diberikan untuk masyarakat bisa bermaanfaat agar fasilitas fisik atau non fisik bisa terealisasikan pada anggaran 2018-2019.

“Musrenbang kali ini agar menjadi ajang tempat bertukar pendapat perencanaan supaya pembangunan di masyarakat Cipondoh Indah aman, terakomodir dan juga terrealisasi, supaya setiap pengurus warga agar disarankan pada setiap warganya diwilayah sekitar untuk saling berkerja sama,” ucap Wakil Camat Cipondoh.

Dia juga menambahkan, sehingga apa yang menjadi sasaran pembangunan di wilayahnya dapat diakomodir dengan sebaik baiknya untuk kepentingan .

Baca Juga:  Dewan Barhum dan Dewan Kholid Ismail Kawal Musrenbang Desa Kampung Melayu Barat

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Bimas Polsek Cipondoh, Iptu Endang Iriani menyampaikan pesan menghimbau agar peran ketua RW/RT untuk meningkatkan sehubungan dengan maraknya peredaran narkoba, lakukan pemantuan kepada orang yang mencurigakan di dalam lingkungan untuk mengantisipasi .

“Apalagi Tahun 2018 merupakan tahun Pilkada, mari kita jaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah hukum Polsek Cipondoh dan jangan terprovokasi,” papar Iptu Endang Iriani.

Sementara, Lurah Cipondoh Indah, H. Alex Saadon saat ditemui wartawan usai acara Musrenbang mengatakan bahwa di wilayah kelurahannya, menyangkut persoalan perbaikan insfrastruktur yanh masih mendominasi dijadikan usulan dan perhatian warganya.

“Berbagai usulan warga yang telah terkoordinir untuk dijadikan dokumen perencanaan di tingkat kelurahan, masih seputar persoalan pembangunan fisik dan pemeliharaan infrastruktur,” ucap Alex Saadon.

Untuk Kelurahan Cipondoh Indah saat ini terbagi dari 10 Rw, semua berharap semoga pendapat dan usulan dalam Musrenbang ini, dapat terpenuhi serta terreallisasi,”harapnya.

Baca Juga:  Usep Maulana Lakukan Pelecehan dan Diduga Langgar Pasal 252

Dia juga mengeluhkan, saluran Drenase yang sempit di kawasan perumahan di beberapa tempat yang tergenang air, untuk itu dirinya saat ini berupaya untuk terus mensosialisasikan gotong royong dan membersihkan saluran air, selain ini juga dalam evaluasiĀ  program pembangunan wilayahnya.

Di acara Musrenbang ini nampak hadir, forum Badan Keswayadaan Masyarakat(BKM), Ketua RW/RT dan tokoh masyarakat, Babinsa Cipondoh, para Staf Kecamatan Cipondoh serta jajaran dari Kelurahan Cipondoh Indah.(Sur/Ivn)