Beranda News

Musrenbang Kecamatan Kemiri, 50 Usulan Prioritas Dapat di Realisasikan

Musrenbang Kecamatan Kemiri, 50 Usulan Prioritas Dapat di Realisasikan
Kecamatan kemiri gelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2025, (Foto Istimewa)

, Pelitabanten.com — gelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2025,  di aula kantor kecamatan kemiri pada.,Kamis (25/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Kemiri,Kapolsek Mauk, Danramil, , Perwakilan Dinas Perkim, Perwakilan Dinas Bina marga ,Perwakilan DPMPD, Anggota Dewan Praksi Gerindra,Anggota Dewan Praksi PKS, Anggota Dewan Praksi Demokrat, Kepala Desa se-kecamatan kemiri, Stakeholder kecamatan kemiri,Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.

“Kegiatan dalam rangka penyusunan Rencana Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 ini ada 50 prioritas yang sudah terakomodir dalam Musrenbang kecamatan kemiri, dari usulan-usulan ini kami berharap semua bisa terealisasi pada tahun 2025 mendatang.”imbuh Hendarto,S.STP,.M.Si,. camat kemiri.

Ia menjelaskan, kegiatan Musrenbang ini adalah rutinitas setiap tahunnya.kami selaku pemerintah kecamatan kemiri bisa mempasilitasi dan mengakomodir dari semua usulan yang sudah di rekap oleh pemerintah desa dan juga masyarakat.yang nantinya akan berlanjut pada musrenbang tingkat kabupaten mendatang.

Baca Juga:  Kemendagri Perpanjang PPKM Jawa-Bali dari 22 hingga 28 Februari

Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengakomodir usulan Kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2025 yang dasarnya berasal dari hasil Musrenbang Desa di wilayah Kecamatan Kemiri.

Musrenbang Kecamatan Kemiri, 50 Usulan Prioritas Dapat di Realisasikan
Kecamatan kemiri gelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang), istimewa)

“Saya berharap kedepan peningkatan sumber manusia dan produktifitas usaha ekonomi kerakyatan, lebih di Fokuskan agar masyarakat bisa usaha dan berkualitas sumber daya manusianya serta penanganan stanting sehingga warga di wilayah kecamatan kemiri terbebas dari stanting,” harap Camat.

Dalam kegiatan tersebut juga membahas usulan skala prioritas pembangunan dengan mempertimbangkan masyarakat.

Nasrullah anggota fraksi Gerindra yang juga putra daerah kemiri mengatakan ” Saya berharap pembangunan di Kecamatan Kemiri dan lebih baik lagi ” . Ujarnya.

Dodi Risi Selamet Kepala Desa Lontar menanyakan persoalan status tata ruang di wilayah Kecamatan Kemiri ” Saya mau menanyakan masalah tata ruang di wilayah Kecamatan Kemiri”apakah masuk Zona hijau atau Zona Kuning karena sekarang ini sudah bukan rahasia umum lagi banyak nya pembebasan lahan sekarang ini? “. Ujarnya. (Samudi).

Baca Juga:  Lewat Video Conference, Musrenbang Kota Tangerang Hasilkan 3 Prioritas