Beranda News

Musrenbang Sukasari Sebagai Pusat Kota Tangerang, Prioritaskan Kawasan Pasarlama dan Antisipasi Banjir 

Musrenbang Sukasari Sebagai Pusat Kota Tangerang, Prioritaskan Kawasan Pasarlama dan Antisipasi Banjir
Musrenbang Sukasari, Dihadiri RT, RW, dan Pokmas, perwakilan kecamatan Tangerang dan puskesmas Sukasari. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com–Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) dilaksanakan, sebagai dengan posisi strategis di pusat Kota Tangerang yang kerap dikunjungi masyarakat luar daerah.

Permasalahan banjir di Kalipasir dan air di GOR A.Dimyati menjadi prioritas pembangunan di kelurahan tersebut. Lurah Sukasari Adi Pratama mengungkapkan hal tersebut usai pelaksanaan Musrenbang dilakukan Rabu (05/02/2020).

penanganan banjir di pesisir sungai Cisadane di wilayah Sukasari mengajukan sistem pergantian pintu air Katup menjadi manual, mudah-mudahan dilengkapi dengan sistem pompa air, selain itu Genangan air yang kerap timbul di Depan GOR A.Dimyati dan persimpangan Jl. Soleh Ali ke arah anyar penangannya sudah kami ajukan,” ungkapnya.

Musrenbang Sukasari Sebagai Pusat Kota Tangerang, Prioritaskan Kawasan Pasarlama dan Antisipasi Banjir 
Adi Pratama, Kepala Kelurahan Sukasari saat diwawancarai. Foto Supriyadi pelitabanten.com

Adi menjelaskan, selain pembangunan fisik pelatihan-pelatihan pun dimasukkan dalam musyawarah tersebut. Sebagai pengembangan sumber manusia di wilayahnya.

“Selain pembuatan drainase dan peningkatan jalan di lingkungan masyarakat, pelatihan blogger pun kami ajukan, untuk masyarakat menghadapi era digitalisasi saat ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Dilantik Airin, Soma Atmaja Resmi Jabat Ketum Taekwondo Kabupaten Tangerang

Dirinya pun menambahkan, guna memberikan kenyamanan pengunjung ke kawasan pasarlama. Dirinya berharap jalan di kawasan pasar dapat dilaksanakan dengan segera, diketahui tempat tersebut kerap dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Dan juga jalanan pasarlama yang sekarang masih menggunakan pavingblok, mudah-mudahan bisa segera dibeton biar tidak becek, bilamana pengunjung keliling kawasan pasarlama ke Benteng Heritage, ke klenteng tua, maupun ke masjid jami kalipasir dan makam tua bisa merasakan kenyamanan dengan berjalan kaki,” tambah Adi Pratama saat diwawancarai pelitabanten.com