Beranda News

Nanang Kurniawan Dukung Konsolidasi Umat Islam di Pagedangan

Nanang Kurniawan Dukung Konsolidasi Umat Islam di Pagedangan

TANGERANG, Pelitabanten.com – Konsolidasi umat Islam penguatan kebangsaan antar (ormas) Islam terus digalakkan.

Hal itu terungkap dalam pertemuan para kiyai dan se-Kecamatan , dalam rangka konsolidasi perjuangan umat Islam terutama di kalangan Nahdlatul Ulama ().

“Pertemuan ini sangat penting dalam merekatkan ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan kebangsaan, sekaligus upaya menghilangkan potensi keretakan akibat derasnya kabar dan isu mengenai perpecahan bangsa yang beredar selama ini,” kata Dr (Can) H Nanang Kurniawan M.Pd selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan dalam kegiatan tersebut di Pagedangan, Tangerang, Sabtu (15/).

Dalam Pertemuan hadir juga perwakilan Muslimat NU, Pengurus Banser dan GP Anshor dan Ketua DKM Masjid Al Muhajirin serta lainnya.

Menurut Nanang Kurniawan,  pertemuan semacam ini juga perlu terus dilakukan, sehingga  komitmen kebangsaan yang tengah generasi muda Indonesia yang sempat menurun dapat terus ditingkatkan.

Baca Juga:  Sadis, Kawanan Perampok Rampas Emas dan Tembak Korban di Gunung Kaler

Dia berharap silaturrahmi pelibatan seluruh ormas Islam yang lain dan termasuk melibatkan ormas-ormas agama lain dapat terus dilaksanakan. “Dengan demikian Islam yang moderat, progresif, damai dan toleran akan menjadi arus utama,” ujar Nanang Kurniawan selaku calon anggota legislatif (caleg) Provinsi Banten dari PDI Perjuangan ini.

Nanang Kurniawan juga menyatakan perlunya untuk menyeimbangkan antara komitmen pada agama dan bangsa. Apalagi, banyak pihak yang tengah mempertentangkan antara perjuangan agama dan perjuangan bangsa.

“Kita harus berjuang bersama-sama dalam mengisi kehidupan berbangsa yang merupakan warisan para ulama dalam perjuangan kemerdekaan,” ujar Nanang Kurniawan.

Di samping itu, Nanang Kurniawan menambahkan, silaturahmi umat Islam dan konsolidasi ormas Islam juga untuk mendorong percepatan kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial di Tanah Air.