Beranda News

Ngaji Bersama Masyarakat, Arief Serukan Ukuwah Islamiah dan Ukuwah Wathoniyah

Ngaji Bersama Masyarakat, Arief Serukan Ukuwah Islamiah dan Ukuwah Wathoniyah
Pengajian Bersama di Kediaman Wali Kota Tangerang, Jl. Sinar Hati No. 1. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

, Pelitabanten.com — Peringatan Muhammad SAW digelar di Kediaman Wali Kota , Jl. Sinar Hati No. 1, Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019).

Acara Bersama Masyarakat Kota Tangerang di ikuti langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota H. Sachrudin Ketua Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi.

Pengajian ini juga ilodiikuti ratusan masyarakat dan pegawai Pemkot Tangerang ini, menghadirkan Penceramah KH. Cholil Nafis selaku Ketua Komisi Dakwah Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Ngaji Bersama Masyarakat, Arief Serukan Ukuwah Islamiah dan Ukuwah Wathoniyah
Ngaji Bersama Masyarakat, Arief Serukan dan Ukuwah Wathoniyah. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan dan mengamalkan, tak hanya nilai-nilai Ikhuwah Islamiyah tapi juga Ukhuwah Wathoniyah.

“Karena tantangan riil didepan kita, yaitu menjadikan masyarakat Kota Tangerang senantiasa beribadah kepada Allah SWT, dan beribadah menurut agama dan keyakinannya masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga:  PKS Apresiasi Presiden Jokowi Berikan Gelar Pahlawan Pendiri Tangerang

Apalagi dengan dinamika masyarakat Kota Tangerang yang begitu beragam, mulai dari suku, budaya, agama dan ras, Arief merasa perlu adanya rasa toleransi dan timbul rasa saling menghargai dalam keberagaman.

“Indahnya Kota Tangerang itu karena kita beragam, jadi harus kita jaga bersama keberagaman ini,” paparnya.

“Sudah kehendak dari Allah SWT, tinggal bagaimana kita sebagai manusia taat dan patuh pada perintah-Nya agar selalu diberikan kedamaian dan kerukunan di masyarakat” tambahnya.

Untuk itu, sebagai umat , bukan hanya mengingat perjuangan Rasulullah SAW yang diperingati tiap tahun tapi bagaimana jasanya beliau dapat kita impelementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karena tanpa Allah SWT jadikan dan turunkan Baginda Rasulullah SAW, bagaimana kita bisa mengenal islam dan mengenal islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin,” ucap Arief.

“Jadi yuk sama-sama kita jaga Kota Tangerang yang indah ini dengan saling menghargai dan tolong menolong antar sesama, jangan ada perpecahan,” tegasnya menandaskan.

Baca Juga:  Apel HAB ke-77, Kemenag Kota Tangerang Terima Hibah Tanah dari Pemkot