Beranda News

Nge-BM Truk, 15 Remaja Digiring Polisi ke Mapolres Metro Tangerang Kota

Nge-BM Truk, 15 Remaja Digiring Polisi ke Mapolres Metro Tangerang Kota
Sejumlah Remaja Nge-BM Saat Diamankan Anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota. Kamis (13/10) Pagi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polisi mengamankan sejumlah remaja yang melakukan aksi nge-BM alias menumpang mobil truk terbuka saat melintas di Pos (lantas) A1 (pintu air) , Kota Tangerang, Banten. Kamis (13/10/2022).

Sekumpulan remaja berjumlah 15 orang yang masih berstatus pelajar itu dipergoki anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) saat tengah melaksanakan operasi Zebra 2022 di Kawasan tersebut.

Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan aksi nge-BM para remaja tersebut dapat membahayakan keselamatan mereka sendiri bahkan pengendara lain yang melintas.

“Lima belas orang yang diamankan, mereka di bawa ke Mapolres untuk dilakukan ,” jelas Zain.

Menurutnya, maraknya aksi tawuran dapat disebabkan karena melakukan aksi nge-BM secara bergerombol kemudian bertemu dengan kelompok lain. Maka diamankannya mereka untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang ada di wilayah hukum Kota.

Baca Juga:  Polisi Sebar Kabar Terbaru 2 Balita dari Ayah Simpan Jasad Bayinya di Lemari Es

“ini merupakan bentuk antisipasi, terhadap mereka yang kedapatan nge-BM kita lakukan pembinaan, dipanggil orang tuanya, panggil gurunya, atau P2TP2A. Setelah semuanya itu dilakukan baru mereka diizinkan pulang,” tuturnya.

Adanya aksi nge-BM, Kapolres mengimbau kepada para dan guru agar dapat mengawasi dan mengedukasi anak-anaknya supaya tidak melakukan tindakan yang negatif. bahkan menjurus kearah kriminal anak berhadapan dengan hukum (ABH).