Beranda News

Nongkrong Nge-Hits di Agrowisata Kampung Gempol Kota Tangerang, Cek Launchingnya Yuk!

Nongkrong Nge-Hits di Agrowisata Kampung Gempol Kota Tangerang, Cek Launchingnya Yuk!
Persiapan Akan Dilaunching, Agrowisata Kampung Gempol di Malam Hari, Jum'at (10/12). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Bakal jadi lokasi tempat nongkrong Nge-Hits di Kota Tangerang, Agrowisata Gempol, Kunciran, bakal segara dilaunching.

Fixs, dibuka untuk umum dan bisa jadi lokasi kumpul keluarga, agrowisata kampung Gempol dibuka nanti pada tanggal 1 Januari 2022. Nikmati perayaan tahun baru mendatang.

Lokasi agrowisata ini dibuat dengan memanfaatkan lahan – fasum di wilayah Kelurahan Kunciran, , Kota Tangerang, Banten.

Dahulu lokasi tersebut dikenal dengan nama Pojok Selingkuh singkatan dari Pojok Sehat Lingkungan Hijau.

Cek disini fasilitas apa saja yang bakal Hits di Agrowisata Kampung Gempol, dijelaskan pengelola Mumu Rohimu bahwa Kampung Gempol bakal menjadi ikon di Kecamatan Pinang yang memiliki pontensi untuk diangkat untuk daya tarik wisata.

Kata Dia, selain jadi tempat nongkrong yang bakal Nge-hits di terbuka, ada banyak menu makanan enak dan enak yang dapat dinikmati di Agrowisata Kampung Gempol, murah tapi tidak murahan, live musik tersedia.

Baca Juga:  Digadang Meriah, MTQ ke- XX Kota Tangerang Akan Digelar di Kecamatan Pinang

“Kebetulan Kampung Gempol ini memiliki potensi wisata yang besar, selain lokasinya besar dan mudah diakses dengan angkutan umum dari berbagai sudut Kota Tangerang,” kata Mumu saat ditemui Pelitabanten.com Jum’at (10/12/2021) malam di Kawasan Agrowisata Kampung Gempol.

Mumu menceritakan, Peluncuran Agrowisata Kampung Gempol ini juga didorong rasa ingin bangkit dari pandemi di dua tahun terakhir ini, banyak masyarakat yang berdampak pada berbagai sektor, termasuk di kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Tentunya ini untuk kembali membangkitkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Dia.

Selain itu Mumu menambahkan, di kawasan Agrowisata Kampung Gempol yang berbasis local wisdom juga mengandalkan budidaya sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan. Pengunjung pun bisa menikmati alam dan belajar memanfaatkan potensi alam.

“Seiring berjalannya waktu, Kampung Gempol semakin dinamis dan berkesinambungan dalam mengelola potensi wilayahnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Natamukti 2019

Jadi, menurut Mumu sektor pariwisata sangat berpotensi meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya dalam menciptakan lapangan untuk masyarakat Kota Tangerang, termasuk pelaku UMKM.

“Makanya kami mendorong pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan potensi wilayah melalui keberadaan Agrowisata Kampung Gempol, semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat” ucapnya.