Beranda News

ODGJ Bawa Keris dan Pisau Kerap Takuti Warga, Dirayu Polisi Kena Deh!

ODGJ Bawa Keris dan Pisau Kerap Takuti Warga, Dirayu Polisi Kena Deh!
Petugas Mengamankan Senjata Tajam dari Tangan ODGJ di Tambora. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Anggota kepolisian sektor Tambora, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan dua bilah (sajam) yang selalu di bawa oleh seorang pria orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolsek Tambora mengatakan, menurut Informasi dari warga sekitar ODGJ tersebut jika sedang kumat sering menakut – nakuti warga dengan sajam berupa pisau keris yang selalu bawa, terutama terhadap -anak Kecil di lingkungan sekitar ODGJ itu berada.

“ODGJ bawa dua Sajam ini berhasil kita amankan keris dan pisaunya di jalan Angke Jaya VII RT 11/05 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat,” tutur Putra. Rabu, (23/11).

Saat mengamankan ODGJ itu, petugas polisi dibantu dan Dinas Sosial Jakarta Barat.

ODGJ Bawa Keris dan Pisau Kerap Takuti Warga, Dirayu Polisi Kena Deh!
Sajam ODGJ, Keris dan Pisau

Menurut Kapolsek upaya meminta sajam dari tangan ODGJ tesebut pihaknya mengaku awalnya mengalami kesulitan sebab yang bersangkutan kerap mengamuk.

Baca Juga:  CFD Kecamatan Benda Ajak Warga Hidup Sehat dengan Berekreasi dan Olahraga

Namun setelah melalui pendekatan dan bujuk rayu baru ODGJ ini akhirnya mau menyerahkan sajamnya kepada petugas.

“Jadi, karena ODGJ ini kebetulan berasal dari suku sunda, Bogor. petugas kami ada yang pandai berbahasa sunda didekati dan dirayu agar mau menyerahkan sajam yang dibawa lalu geledah, akhirnya dapat Sajam itu,” katanya.

ODGJ tersebut sudah dibawa oleh dinas sosial Jakarta Barat untuk diobati dan dibina agar tidak lagi membahayakan orang lain dengan membawa-bawa senjata tajam.