Beranda News

Orientasi Fungsionaris Golkar, Sachrudin Wali Kota 2024: Menangkan Dulu Pilegnya!

Orientasi Fungsionaris Golkar, Sachrudin Wali Kota 2024: Menangkan Dulu Pilegnya!
Orientasi Fungsionaris Partai Golkar di Golden Tulip, Kecamatan Tangerang. Sabtu (18/3). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang menggelar Orientasi Fungsionaris di Golden Tulip, , Banten. Sabtu (18/3/2023).

“Orientasi pada hari ini adalah pelatihan untuk kader-kader Partai Golkar, yang akan mengikuti Pemilihan Legislatif (). Tujuan dari kegiatan ini adalah pengkaderan supaya Golkar mendapatkan kemenangan secara penuh pada mendatang,” jelas Ketua , usai membuka orientasi fungsionaris tersebut.

Kata dia tahapan pemilu itu dimulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan (Pilkada). Pelatihan tersebut banyak macam, mulai dari kepemimpinan, pengertian dan pemaknaan Golkar serta terkait internal Partai Golkar.

“Fokusnya adalah bagaimana calon-calon untuk menjadi Caleg sudah siap dengan ilmu yang diberikan memalui orientasi hari ini, hingga pelaksanaan pemilu nanti,” katanya.

Baca Juga:  Kasus Bopong Jasad, DPD KNPI Banten Minta KNPI Kota Tangerang Sensitif dan Pro Masyarakat

Menurut Sachrudin, fungsionaris itu adalah corong partai untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat yang isinya berupa ajakan memilih partai Golkar.

“Semua dapil mempunyai potensi untuk meraih kursi. Maka diperlukan semangat kebersamaan meyakinkan diri bahwa tiada kemenangan tanpa semangat yang besar, tiada kemenangan tanpa perjuangan dan tidak ada kemenangan tanpa ada kebersamaan,” tandasnya.

Lebih dalam, Sachrudin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang menjadi Calon Wali Kota mendatang. “Menangkan dulu Pileg-nya, Sachrudin Wali Kota 2024,” tukasnya.

Disisi lain, Sekretaris Jenderal DPD Golkar Banten, Bahrul Ulum menjelaskan bahwa fungsionaris itu tugasnya membantu partai Golkar meyakinkan masyarakat, membangun kepercayaan masyarakat, hingga menjatuhkan pilihannya terhadap Golkar.

“Partai Golkar kota Tangerang optimisme menang di 10 kursi, dua kursi per-dapil,” ujar Bahlul Ulum.