Beranda News

Panunggangan Utara Isolasi Mandiri Covid-19, PMI Pinang Kirim Logistik dan Semprot Disinfektan

Panunggangan Utara Isolasi Mandiri Covid-19, PMI Pinang Kirim Logistik dan Semprot Disinfektan
Dapur Umum Dampak Covid-19 di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Pinang Kota Tangerang mengirimkan bantuan logistik berupa bahan makanan ke di wilayah RT 03 RW 01, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Kamis (24/6/2021).

Sebab diketahui sejumlah warga tengah menjalani atau mikro terpapar Covid-19 atau Virus .

“Kami hari ini meninjau dan memasok bahan makanan di dapur umum. Di mana tempat ini masyarakatnya sedang isolasi mandiri,” kata Ketua , Mumu Rohimu di Lokasi kepada wartawan.

Selain mengirimkan bantuan logistik bahan makanan, Lanjut Mumu pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan ke jalan-jalan utama, gang-gang bahkan ke dalam warga di wilayah tersebut.

“Dan ini akan kita lakukan secara masif setiap hari di seluruh wilayah Kecamatan Pinang karna lonjakan Covid-19 makin tinggi di Kota Tangerang. Harapan kita masyarakat tetap juga mengikuti aturan yang ada, yaitu protokol kesehatan 5M,” kata Dia.

Baca Juga:  Wabup Tanto Warsono: Capaian Vaksinasi di Pandeglang Sudah 40%, Pelayanan 'Door to Door' Digencarkan

Untuk diketahui jumlah warga yang positif Covid-19 di Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang, terkonfirmasi sebanyak 73 orang. .

Dari 73 warga yang positif Covid-19, 37 diantaranya terdapat di Perumahan Negara (Sekneg) RW 3.

Hingga saat ini mereka (Warga terpapar Covid-19) masih menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing lantaran penuhnya Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dan Rumah -Rumah Sakit di Kota Tangerang.