Beranda News

Panwaslu Sindang Jaya Sosialisasi Pengawasan Pemasangan Alat Peraga Pilkada Kabupaten Tangerang 2018

Panwaslu Sindang Jaya Sosialisasi Pengawasan Pemasangan Alat Peraga Pilkada Kabupaten Tangerang 2018
Anggota Panwaslu Kab. Tangerang melakukan sosialisasi ke Panwascam Sindang Jaya. (20/03/2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka menyukseskan Pemilukada Kabupaten Tangerang 2018, Ketua anggota Panwascam Sindang Jaya, Majuri (Ketua), Deni dan Sonil (Anggota), melaksanakan rapat penguatan pengawasan Pemilukada Bupati dan Kabupaten Tangerang 2018 di Panwaslu , Kabupaten Tangerang.

Dalam rapat penguatan pengawasan kampanye tersebut Majuri menjelaskan, “Untuk melaksanakan Pemilukada Kabupaten Tangerang 2018 yang bersih dan demokratis tentunya kami harus dapat melaksanakan tahapan pengawasan dan paham akan arti makna sesungguhnya pengawasan dalam mensukseskan pilkada dengan bersih tolak money politic serta jauh dari isu-isu sara atau hoax,” katanya, Selasa, 20 Maret 2018.

“Di tingkat PPK, PPS dan Pengawas Desa (PPL) serta jajaran penyelenggara lainnya perlu adanya komunikasi yang baik dengan para penyelenggara serta harus melaksanakan amanah yang utuh dalam pengawasan, Agar tercapai pemilukada yang demokrasi yang bersih dan adil sesuai dengan motto Bawaslu, Bersama Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hari Ibu : LPKA Tangerang dan Yayasan DAG Gelar Family Gathering

Dalam Kegiatan Rapat penguatan Pengawasan Panwaslu Sindang Jaya kedatangan Anggota Panwaslu , hadir pula Andi Irawan selaku Devisi Penindakan .

Devisi Penindakan Pelanggaran memberikan pemahaman terkait pengawasan serta penindakan pelanggaran, Pengawas Desa harus bisa memahami arti Pengawasan, Pencegahan, penindakan pelanggaran, Pengawas Desa harus berkomitmen seutuh utuhnya dalam menjalankan tugas pengawasan yang di amanahkan, ucap andi.

“Tentunya dengan kunjungan ini, diharapkan dapat memberikan tambahan pemahaman tetang arti sejatinya pengawasan dalam pemilu yang adil dan tegak dalam penindakan pengawasan pemilu,” ujar Andi yang disambut baik oleh tiga komisioner Panwascam, yaitu Majuri (Ketua),  Deni Muhdini dan Sonil (anggota).

Ucap terimaksih di sampaikan Pengawas Desa, atas pemberian pemahamannya dalam hal pengawasan, pencegahan, penindakan pelanggaran, kami akan berkomitmen dalam melaksanakn tugas yang sudah di amanahkan kepada kami selaku Pengawas Desa, ucap subur Pengawas Desa Sukaharja.

Baca Juga:  Pemprov Banten Segera Salurkan Dana Hibah Pondok Pesantren TA 2020