Beranda News

Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 Meningkat di Kecamatan Pinang

Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 Meningkat di Kecamatan Pinang

, Pelitabanten.com — Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di wilayah Pinang berjalan aman dan lancar ditambah masyarakat yang cukup tinggi mengikuti pesta demokrasi tahun ini. Demikian hal itu ditegaskan Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus.

Menurut dia, kondusifitas dan tingkat partisipasi mengunakan hak suaranya sudah sangat baik dan meningkat.

Di wilayah Pinang, kata Agun, ada sebanyak 494 (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 11 Kelurahan.

“Allhamdulilah sampai saat ini situasi di wilayah Kecamatan Pinang pasca pencoblosan dan penghitungan suara berjalan dengan baik dan aman di setiap TPS,” ujarnya.

Dalam pemilu serentak kali ini, Agun sangat mengapresiasi tingkat pola pikir dan kecerdasan masyarakat yang hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya yang diperkirakan hingga mencapai 80% dari jumlah DPT () yang ada.

Baca Juga:  HUT RI Ke 73, Kapolsek Batu Ceper Pimpin Upacara Penurunan Bendara Merah Putih.

Meski begitu, jelas Agun ada sedikit kekeliruan terkait kekurangan 10 logistik di salah satu TPS, namun hal itu bisa langsung diatasi dengan meminta surat suara di TPS terdekat, sehingga semua masyarakat yang telah hadir bisa menggunakan hak pilihnya.

“Yang utama adalah tidak ada keributan dan berjalan aman. Untuk hal-hal kecil semuanya bisa langsung diatasi secara langsung oleh sehingga tidak mengganggu berjalannya acara pencoblosan hari ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dirinya bersama keluarga juga turut andil dalam pesta demokrasi serentak kali ini dengan mencoblos di TPS 18 Cibodasari Kecamatan Cibodas pada pukul 07:00 WIB.

“Saya setelah mencoblos langsung melakukan monitoring bersama tiga pilar di beberapa TPS di wilayah Kecamatan Pinang, untuk memastikan secara langsung kondisi di TPS ,” pungkasnya.