Beranda News

Paslon Iti Octavia dan Ade Sumardi Diusung 10 Partai Politik

Paslon Iti Octavia dan Ade Sumardi Diusung 10 Partai Politik

LEBAK, Pelitabanten.com – Sebanyak 10 partai gabungan di , Banten, mengusung pasangan Iti Octavia dan Ade Sumardi atau IDE calon bupati dan pada kepala daerah tahun 2018.

“Kami akan bekerja keras untuk kembali memimpin Lebak,” kata Iti Octavia usai mendaftar calon kepala daerah di Lebak, Rabu (10/1/2018)

Selama ini, dirinya masih dipercaya para pengurus partai politik maupun masyarakat untuk kembali membangun Kabupaten Lebak. Bukti kepercayaan itu adalah diusung oleh partai politik gabungan antara lain Partai Demokrat, PDI-P, Gerindra, Hanura, , PKS, Golkar, PPP, , dan . Kepercayaan itu tentu harus mampu membangun Lebak ke arah yang lebih baik guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pesta demokrasi yang akan digelar 27 Juni 2018 tentu partai politik maupun masyarakat harus mendukung untuk meraih kemenangan.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Tiga Kurir Sabu Jaringan Lapas, Modus Sistem Tempel

“Kami berharap semua partai politik gabungan yang mengusung IDE harus bekerja sama tanpa menimbulkan konflik,” katanya

Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, dirinya menerima pendaftaran pasangan IDE sebagai calon bupati dan wakil dan memenuhi persyaratan.

KPU Lebak akan melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran pasangan IDE dengan melibatkan tim teknis juga didampingi oleh tim divisi hukum.

Pemeriksaan dokumen syarat pencalonan itu diantaranya penelitian terhadap pasangan calon yang memenuhi syarat pada tanggal 10-16 Januari 2018. Selanjutnya, pihaknya akan menjadwalkan bagi calon bupati dan wakil bupati tanggal 11-12 Januari 2018.

“Saya kira pemeriksaan kesehatan tentu cukup penting karena pemimpin tentu harus sehat,” katanya.