Beranda News

Pawai Ta’aruf Awali Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tangerang

Pawai Ta'aruf Awali Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tangerang
Pawai Ta'aruf awali pembukaan pekan MTQ Ke 49 Kabupaten Tangerang. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com, — Pawai Ta’aruf mengawali pembukaan pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Tangerang, Wakil Bupati M. Romli secara langsung pawai pembukaan 49 tersebut, pada Sabtu, (24/11/2018).

Pawai Ta'aruf Awali Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tangerang
MTQ ke 49 diawali dengan pawai ta’aruf. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

Ribuan peserta dari berbagai instansi mengikuti pembukaan MTQ tangerang tahun 2018 yang dilaksanakan di Kecamatan Sindang Jaya sebagai tuan .

Pawai Ta'aruf Awali Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tangerang
Rangkaian kegiatan pawai dari seluruh kafilah. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

Pawai Ta’aruf itu diselenggarakan di Jalan Suwarna Surya Kedaton Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Seluruh khafilah dari masing-masing kecamatan yang mengikuti pawai yang dipusatkan di Lapangan Kawarin Ilir desa Sindang Jaya tersebut.

Wakil M. Romli dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi kepada para peserta yang mengikuti acara pawai Ta’aruf pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 Kabupaten Tangerang. Kegiatan atau musabaqah dalam membaca, menulis, menghafal menafsirkan merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Selain sebagai salah satu peneguhan syiar Islam, kegiatan ini juga tentunya diharapkan dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Alquran yang berlangsung di masyarakat.

Baca Juga:  Dipembukaan MTQ XX Kota Tangerang, 104 Kepala ULPTQ Dilantik

“Saya ingin menegaskan bahwa para kafilah peserta MTQ pada kesempatan yang baik ini adalah terbaik dari setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang, saya tidak berharap faktor juara menjadi tujuan utama dan akhirnya merekrut peserta yang bukan dari kecamatannya masing-masing. Jika ditemukan hal yang demikian, saya pastikan untuk didiskualifikasi kemenangannya. Kepada seluruh kafilah peserta MTQ,”Ujarnya.

Untuk diketahui pembukaan MTQ dipusatkan di lapangan Kawarin Ilir desa Sindang Jaya yang dijadwalkan malam ini pukul 19.00 WIB . Sekaligus pelantikan dewan juri serta penyerahan piala bergilir MTQ

kita hampir rampung, termasuk untuk pembukaan. Semua tenda serta keperluan sudah disiapkan di lapangan,”ungkapnya.

Editor : Adin