Beranda News

PDAM TB : PDAM TKR Kabupaten Tangerang Percepat Perbaikan Pipa Bocor di BMR

PDAM TB : PDAM TKR Kabupaten Tangerang Percepat Perbaikan Pipa Bocor di BMR
Ichsan Sodikin Humas PDAM TB Kota Tangerang (Foto Istimewa)

,Pelitabanten.com – Kebocoran Pipa di BMR (Bumi Mas Raya) yang Belum selesai diperbaiki oleh Kabupaten  berimbas kepada di perumahan Bumi Mas Raya sendiri dan perumahan Premier Park 2 Kota Tangerang Pasalnya, kedua wilayah itu kini kesulitan mendapatkan pasokan air bersih sejak Kamis karna lambatnya proses tersebut.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta (TB) Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai upaya untuk menangani masalah tersebut. Diantaranya dengan meminta pihak PDAM TKR Kabupaten untuk mempercepat perbaikan itu. Ia mengaku, pihaknya telah menyampaikan informasi perbaikan pipa kepada masyarakat () BMR dan PP2 melalui layanan pesan singkat (SMS gate way).

Mengingat kedua lokasi tersebut masuk ke dalam wilayah Kota Tangerang. “Mereka pelanggan BMR dan Premier Park 2  itu air nya berasal dari PDAM TKR Kabupaten Tangerang,  jadi kita meminta untuk segera memperbaiki pipa yang bocor tersebut,” Ujarnya, Minggu (7/10/2018).

Baca Juga:  Petugas Pengibar Bendera Merah Putih di Lahan Kosong Mendapat Apresiasi dari Kades Kayu Agung

Khusus layanan SMS gateway, sambung Ichsan, pemberitahuan rutin dilakukan berbarengan dengan ucapan permohonan maaf akan belum selesainya pengerjaan perbaikan pipa distribusi PDAM TKR Kabupaten Selain itu, agar pasokan air dikedua wilayah tersebut tidak terganggu, PDAM Tirta Benteng mengerahkan mobil tanki air yang siap dikerahkan untuk kedua wilayah tersebut.

Menurut Ichsan, agar masalah perbaikan cepat terselesaikan, ia meminta PDAM TKR mempercepat proses perbaikan. “Jangan sampai berlama lama kaya begini,  soalnya kita (-Red) bayar itu air bersih nya,” Tegasnya.

Data yang diperoleh, hingga Minggu (7/10) PDAM TB telah mengerahkan dua unit armadanya untuk membantu pelanggan dikedua wilayah (BMR dan PP2) tersebut. Pengerahan armada disadarkan atas permintaan dari masyarakat dan PDAM TB. “kita juga minta kirim bantuan tangki dari pdam tkr kabupaten sebagai bentuk tanggung jawab mereka akibat pipa bocor tersebut,” Tandasnya.

Baca Juga:  Polisi Pertemukan Balita Korban Penculikan dengan Orangtuanya di Tangerang, Ini Kisahnya

Editor : Adin