Beranda News

PDAM TB Zona 2, Pembangunan Intake 1500 L/dtk Rampung 2019

PDAM TB Zona 2, Pembangunan Intake 1500 L/dtk Rampung 2019
Genjot Percepatan Zona 2, Pembangunan Intake 1500 L/dtk Dipastikan Rampung 2019, Foto Istimewa Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang terus melakukan jangkauan layanan air bersih nya ke semua wilayah yang ada di Kota Tangerang, untuk itu PDAM TB terus Genjot Percepatan Zona 2, Intake 1500 L/dtk Dipastikan Rampung 2019.

PDAM TB Zona 2, Pembangunan Intake 1500 L/dtk Rampung 2019
Lokasi pembangunan Intake zona 2, Foto Istimewa Pelitabanten.com

Hal tersebut disampaikan Asisten Manager dan Ichsan Sodikin, Ini dilakukan agar semua Kota Tangerang dapat menikmati dan terlayani kebutuhan akan air bersih.

Saat ini Pdam Tirta Benteng Kota Tangerang  Masih melayani Masyarakat yang berada di zona 1 yaitu: Benda, Batuceper, , dan . Sedangkan untuk wilayah lain seperti zona2: :Priuk, Jatiuwung, Cibodas, Karawaci,  Tangerang, dan  zona 3: Larangan,Karang Tengah, Pinang,Ciledug masyarakat nya masih belum menikmati air bersih dari PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Untuk Zona 2, priuk, jatiuwung, cibodas karawaci dan tangerang, pembangunan intake kapasitas 1500 l/dtk nya sudah akan masuk tahap akhir pembangunan,  rumah pompa dan intake nya Insya Allah rampung 2019 nanti,” ujar Ichsan,Rabu (31/10/2018)

Baca Juga:  BPBD Banten Berikan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat di PT. Indonesia Power

Dikatakannya lagi ,”hanya saja pengolahan produksi nya masih belum di bangun oleh pihak yang terkait (Dinas Perkim) yang rencana nya akan di bangun di bekas lahan kuburan kebaton jalan sintanala,” terangnya

Seperti di ketahui untuk Intake yang 1500 l/detik merupakan hibah dari (Balai Besar Wilayah Sungai-Red) Pusat yang dibangun untuk wilayah zona 2 meliputi : Karawaci, Jatiuwung, Cibodas, Tangerang, dan priuk.

“Insya Allah intake dan pengolahan nya bisa selesai di tahun 2019, sehingga masyarakat yang berada di zona 2 bisa segera menikmati layanan air bersih ,” Tutupnya.

Editor : Adin