Beranda News

PDI Perjuangan Beberes dan Tanam Ratusan Pohon di Pinggiran Sungai Cisadane

PDI Perjuangan Beberes dan Tanam Ratusan Pohon di Pinggiran Sungai Cisadane
Arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Sebelum Giat Bebersih dan Tanam 400 pohon di Bantaran Sungai Cisadane. Sabtu (28/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Partai Demokrasi Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Tangerang memprakarsai gerakan penghijauan dan bersih bersih (beberes,red) .

Sebanyak 400 pohon ditanam di pinggiran Sungai Cisadane, Kampung Asem Kecamatan Neglasari, Sabtu (28/1/2023) pagi.

Kegiatan itu merupakan rangkaian hari jadi partai berlambang kepala banteng moncong putih PDI Perjuangan ke-50 tahun, sekaligus perayaan Ulang Tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke- 76.

PDI Perjuangan Beberes dan Tanam Ratusan Pohon di Pinggiran Sungai Cisadane
Penghijauan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang

Kegiatan Bebersih dan tanaman ratusan pohon ini hadiri juga , Pengurus DPC, PAC, Ranting, Badan, Sayap PDI Perjuangan Kota Tangerang, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang dan Bakal Calon Legislatif DPRD PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi partai yang wajib dijalankan pengurus dan kader partai di seluruh daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Bukti Kepedulian Polisi, Polsubsektor Palem Semi Serahkan Ranmor Pada Keluarga Alm. Banpol Dedi Sukasetia

“Yang pertama merayakan hari jadi PDI Perjuangan yang ke-50 tahun, yang kedua ibu ketua umum memerintahkan kepada kita untuk bersama-sama untuk turun ke masyarakat. Minggu kemarin kita sudah buat dapur umum dan makanannya dibagikan kepada ibu hamil untuk stunting. Hari ini kita lakukan penanaman pohon,” tutur Gatot kepada sejumlah .

Menurutnya, penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian dan pelestarian terhadap lingkungan.

Katanya lagi, selain mengurangi risiko , pohon-pohon tersebut membuat kualitas udara menjadi lebih baik untuk masyarakat sekitar.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebersihan daerah aliran sungai Cisadane dan menjaga kelestarian lingkungan. Dengan menanam juga kita dapat menghijaukan wilayah sekitar, udara pun nantinya menjadi sehat karena bisa mengurangi polusi,” tutur pria yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Tangerang itu.

Baca Juga:  Si Cepat Ekspres dan Banksasuci Tanam 1.000 Pohon di Tepi Sungai Cisadane

Sementara, Anggota DPR-RI, Ananta Wahana mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh kader yang hadir di kegiatan penanaman 400 pohon.

PDI Perjuangan Beberes dan Tanam Ratusan Pohon di Pinggiran Sungai Cisadane
Ananta Wahana, Anggota DPR-RI PDI Perjuangan

Founding Father dan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sangat suka dengan kondisi udara segar dan penghijauan serta sangat mencintai dan merawat bumi.

“Saya minta kegiatan ini bukan hanya sekedar menanam pohon saja, melainkan pohon yang ditanam agar dijaga, dirawat hingga tumbuh besar. Mohon nanti pengurus DPC terus monitor perkembangan pohon yang ditanam,” ucap Ananta.

Ananta juga menambahkan, gerakan menanam pohon dipilih oleh PDI Perjuangan kepedulian partai terhadap lingkungan yang sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati Soekarnoputri, yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.

“Kita berharap juga tentu memenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan Ibu Ketua Umum kami, menang Pemilu Legislatif dan Pilpres,” tukasnya.

Baca Juga:  Rekapitulasi Tingkat Kota Tangerang Selesai, Kapolres: Kami Kawal Hingga Tingkat Provinsi