Beranda News

Pemdes Tegal Kunir Lor Adakan Giat Tentang Pembahasan dan Pengesahan RKPDes 2024

Pemdes Tegal Kunir lor adakan giat Musyawarah Pembangunan Desa (Musdes) TA 2024, Foto. (Istimewa)
Pemdes Tegal Kunir lor adakan giat Musyawarah Pembangunan Desa (Musdes) TA 2024, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Pemdes adakan giat Musyawarah Pembangunan Desa (Musdes) TA 2024.Pemdes Tegal Kunir Lor kabupaten Tangerang.

dalam rangka pembahasan rancangan RKP tahun 2023 dan daftar usulan RKP Desa ( DU RKPDes 2024 ),acara tersebut dilaksanakan diaula kantor desa( 27//2023) berjalan lancar dan banyak usulan.

Hadir dilokasi acara, MH.Kipang Kades Tegal Kunir Lor, Kasi Pemerintahan kecamatan mauk, Binamas dan Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD, Staf dan Aparatur desa, , Karang Taruna, dan undangan lainnya. Dikantornya MH.Kipang Kades Tegal Kunir Lor mengatakan, dalam Musdes kali ini banyak yang kami bahas dalam musyawarah, seperti dari dana desa, , dan pembangunan infrastruktur.

”Fokus pembangunan kami ditahun 2024 di antaranya infrastruktur, untuk pemberdayaan para pemuda, dan pengentasan rumah-rumah kumuh,”ucap Kipang.

Lanjut Kipang,” Membedah rumah kategori merupakan salah satu program unggulan pak bupati tangerang, karena mencakup lingkungan sehat dan bersih serta sanitasi, tahun ini kami sudah merehab 2 rumah, untuk tahun depan target kami merehab 5 rumah dari anggaran dana desa,”pungkasnya.

Baca Juga:  Biar Gak Banjir, Walkot Tangerang Serukan Kerja Bakti Serentak Dihari Minggu

Dirinya berharap untuk kedepannya rumah kumuh didesa tegal kunir lor masuk kedalam kategori RTLH dan bisa langsung di renovasi.“Harapan saya, wilayah desa tegal kunir lor kedepan tidak ada lagi rumah kumuh,”harap Kipang.

Saat dikonfirmasi,Aman pendamping lokal desa Tegal kunir lor mengatakan acara pembahasan, penetapan dan penetapan RKPDES sudah sesuai dengan musyawarah yang dihadiri oleh BPD, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Pendamping dan Masyarakat,dan sudah disahkan.

“Musdes pengesahan dan penetapan RKPDes berjalan dengan lancar,tahapan-tahapan dari tim penyusun sudah dijalankan sepenuhnya sesuai dengan RKTL. Usulan-usulan pembangunan desa sudah terakomodir,”ujarnya.