Beranda News

Pemkab Tangerang Matangkan Persiapan MTQ Ke-54 Digelar Januari 2024

persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024.Photo:(Istimewa)
persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024.Photo:(Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus mematangkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat . Salah satunya dengan menggelar rapat persiapan panitia MTQ di Gedung Serba Guna () Kabupaten Tangerang, jumat (29/12/23).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Yani Sutisna, mengatakan rapat tersebut dilakukan untuk membahas persiapan dan teknis kegiatan . -54 Tingkat Kabupaten Tangerang akan digelar pada 11-16 Januari 2024 di Kecamatan Solear dengan menghadirkan 13 arena lomba.

“Pada rapat hari ini, tadi kita sudah menyepakati terkait , tema, dan seragam pada pelaksanaan MTQ ke-54. Untuk arena juga akan disempurnakan karena ada beberapa yang perlu diubah,” kata Yani.

Sementara itu, panitia pada pelaksanaan Kabupaten Tangerang telah ditetapkan. telah menyiapkan 120 panitia serta 60 panitia lokal.

Baca Juga:  Tinjau Titik Check Point PSBB, Warga Kota Tangerang Diminta Disiplin dan Patuh

“Untuk persiapan sejauh ini sudah mencapai 70 persen dan masih ada pertemuan selanjutnya untuk menyempurnakan kegiatan MTQ ini,” pungkasnya.

Ia berharap dengan adanya ajang MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah yang handal dan berprestasi pada ajang perlombaan lainnya dan mewujudkan Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang.

“Harapannya dengan perhelatan MTQ ini dapat mewujudkan masyarakat yang religius, rukun, damai dalam rangka menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang serta dapat melahirkan qori yang handal dan siap untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi,” tuturnya.