Beranda News

Pemkot Tangerang Akan Gelar Car Free Night Untuk Perayaan Malam Tahun Baru

Pemkot Tangerang Akan Gelar Car Free Night Untuk Perayaan Malam Tahun Baru
Sachrudin (Wakil Walikota Tangerang)

, Pelitabanten.com – Untuk menyambut malam pergantian tahun, sejumlah masyarakat sudah memiliki rencana besar untuk meramaikan dengan berbagai konsep acara yang meriah dan penuh dengan pesta pora, hal ini menjadi perhatian bagi Pemkot Tangerang untuk memfasilitasi dan memberikan rasa nyaman bagi warganya. Salah satu agenda malam perayaan tahun baru 2016, pemerintah Kota Tangerang akan mengadakan kegiatan ‘Car Free Night’ (CFN) di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang di jalan Satria Sudirman nomor 1 Kota Tangerang.

“Makanya ajak semua , tetangganya juga buat meramaikan acara tahun baru, sambil kuliner,” demikian kata Wakil Tangerang, Sachrudin, kepada jurnalis media, di Tangerang, Senin (28/12).

Sachrudin menjelaskan puncak perayaan malam tahun baru 2016 ini bisa menjadi ajang berkumpul sekaligus murah bagi seluruh kota Tangerang yang ingin merayakan pergantian tahun di luar rumah.

Baca Juga:  TNI Pastikan Backup Setiap Kegiatan Polri di Kota Tangerang

“Kita rencanakan untuk digelar CFN pas malam tahun baru biar warga bisa kumpul merayakan,” katanya.

Kegiatan CFN tersebut sengaja digelar agar menjadi alternatif bagi warga kota Tangerang untuk tidak berkonvoi di jalan. Pasalnya tahun baru terkadang mengakibatkan jalan-jalan menjadi .

“Intinya kalau tahun baru banyak iring-iringan motor. Karena rawan kecelakaan, jadi kita sudah sediakan titik kumpulnya supaya bisa menikmati di puspem,” ujarnya.

Menurutnya, CFN tersebut akan diisi dengan penampilan dan sajian kuliner. Acara ini diharapkan dapat menjadi hiburan sederhana bagi masyarakat. Dan CFN nanti rencananya dimulai pada pukul 18.00 dan ditutup pada 01.00 WIB.

Sebelumnya kegiatan CFN dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang di kawasan Pasar Lama setiap akhir pekan. Beragam pedagang makanan khas Tangerang berkumpul dan selalu dipadati pengunjung.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tersebut pun, mendapatkan sambutan baik dari berbagai kalangan dan masyarakat. Tema yang diusung setiap kegiatan pun berbeda sehingga menjadi lebih menarik.

Baca Juga:  Jalan Sehat Sarungan Warnai Kegiatan Festival Al-Azhom