Beranda News

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di RW Zona Merah Covid-19

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di RW Zona Merah Covid-19
Wali Kota bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Meninjau Dapur Umum di Zona Merah Covid-19, Bantu Logistik Warga Isolasi Mandiri. Selasa (22/6) malam. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Kota Tangerang siapkan dapur umum bagi lingkungan RW dengan status penyebaran Covid-19 yang menerapkan karantina wilayah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima meninjau langsung salah satu RW yang berada di wilayah kelurahan Cimone Jaya, dimana sebanyak 49 warga terpapar Covid-19.

“Koordinasi dengan Dinsos, segera buat dapur umum supaya warganya tidak perlu keluar rumah untuk keperluan pangan sehari – hari,” pinta Wali Kota dalam tinjauan di wilayah Kelurahan Cimone Jaya, Karawaci, Selasa (22/6/2021) malam.

Arief menambahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan jajaran untuk meningkatkan pengawasan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ajak mereka untuk berjemur, selama mereka berjemur lakukan secara berkala di dalam rumah,” ujar Arief yang juga didampingi kepala Satpol PP Agus Hendra serta Camat Karawaci .

Baca Juga:  KNPI Kota Tangerang Salurkan 2 Ton Beras Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Selain di Kelurahan Cimone Jaya, Wali Kota juga mengunjungi Cluster East Asia, , dimana sebanyak 35 warganya juga menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19.

“Tutup sementara yang ada, petugas juga koordinasi untuk membatasi mobilitas warga,”

“Pastikan semua menjalani isolasi dengan benar,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tangerang juga meninjau penerapan protokol kesehatan serta implementasi aturan pembatasan kegiatan perekenomian di Tang City Mall.

“Tadi masih didapati ada yang masih makan di tempat melewati jam operasional yang ditetapkan, dan sudah diberi peringatan,” tukas Arief.