Beranda News

Pemkot Tangerang Tingkatkan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Untuk Kenyamanan Masyarakat

infrastruktur jalan dan jembatan,(foto istimewa)

KOTA  TANGERANG Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan di berbagai wilayah.

Dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Tangerang Tahun 2024 -2026. Indikator Tujuan dan Sasaran Program Penyelenggaraan Jalan adalah Persentase Kualitas Jalan dan Jembatan Yang Memadai

Menurut Mursiman, Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Tangerang, perbaikan ini bertujuan untuk memastikan jalan-jalan di Kota Tangerang dalam kondisi baik dan nyaman bagi pengguna jalan.

“Tentunya, perbaikan ini merupakan upaya Pemkot Tangerang untuk meningkatkan kualitas jalan sehingga lebih aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya pada Jumat (11/10/2024).

Untuk Tahun Anggaran 2024 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang melalui 5 sub Kegiatan yang ada, yaitu :
1.Pembangunan Jalan
2.Rekonstruksi Jalan
3.Pembangunan Jembatan
4.Penggantian Jembatan.
5.Rehab Jalan.

Baca Juga:  Ribuan Santri Kota Tangerang Rayakan HSN di Alun Alun Lapangan Ahmad Yani

“Untuk Tahun Anggaran 2024 ini kegiatan kegiatan fisik pembangunan yang ada di awal Oktober 2024 ini kegiatan sudah berjalan semua. Pembangunan di Bidang Bina marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang sudah hampir selesai semua, ” jelasnya.

Total kegiatan yang ada di Bidang Bina marga sekitar 240 Kegiatan, terdiri dari :
a. Jalan Kota 40 Kegiatan
b. Jembatan 20 Kegiatan
c. Jalan lingkungan 180 Kegiatan.

Pada minggu pertama Bulan Oktober ini yang belum selesai ada 10 Kegiatan. Untuk kegiatan kegiatan yang saat ini belum selesai terus didorong agar melakukan percepatan, baik dengan penambahan alat berat, penambahan tenaga kerja maupun dengan cara lembur

Selain itu Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk menyusun langkah – langkah strategis dalam mendukung kelancaran infrastruktur ruas jalan kota.

Baca Juga:  Dramatis! Kejar-kejaran dengan Polisi,Pelaku Pemerasan Ditangkap Polsek Pakuhaji

Tentunya dalam perbaikan jalan kota diperlukan sinergitas dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, Dinas Perhubungan, Lantas Polres Kota Tangerang serta Wilayah Baik Kelurahan dan Kecamatan dan masyarakat pada umumnya. Diantaranya melalui sosialisasi secara masif sampai menyiapkan jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Perbaikan ini membawa manfaat yang sangat penting bagi masyarakat, dengan ruas jalan yang baik tentunya memperlancar akses investasi dan memudahkan aksesibilitas masyarakat di Kota Tangerang, “pungkas Mursiman. (*)