Beranda News

Pemkot Tangsel Anugerahkan Achievement Award 2018 Sektor Wisata

Pemkot Tangsel Anugerahkan Achievement Award 2018 Sektor Wisata
Sektor Pariwisata Raih Anugerah Adhikarya Wisata 2018 Pemkot Tangsel. Foto Ist. Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan, beri Adhikarya Wisata 2018 untuk sektor hotel, restoran, travel/biro perjalanan,pusat perbelanjaan,karaoke,spa,,MIKE, rekreasi olahraga hingga tahun 2018.

Pemkot Tangsel Anugerahkan Achievement Award 2018 Sektor Wisata
Foto Ist. Pelitabanten.com

Ada 10 kategori yang diberi penghargaan saat acara berlangsung di Ballroom Hotel Mercure Utara, Senin, (3/12/18) malam.

penilaian secara umum diantaranya legalitas,ketaatan pembayaran , keperdulian terhadap lingkungan, penghijauan dan sanitasi dan sapta pesona.

Untuk diketahui spesifiknya penilaian tersebut mulai dari standard produk, , pengolahan dan ketersediaan sumber manusia,standar fasilitas,kepuasan pelanggan, standard oprasional (SOP), ketersediaan lahan hijau dan area parkirnya. Penilian dilakukan oleh konsultan profesional.

Pemkot Tangsel Anugerahkan Achievement Award 2018 Sektor Wisata
Walikota Tangsel berikan penghargaan Adhikarya Wisata 2018. Foto Ist. Pelitabanten.com

Walikota Tangsel  Airin Rachmi Diany mengatakan, pelaku yang hadir, sebagai bentuk partisipasi aktif di acara Adhikarya Wisata Achievement Award 2018.

“Kita tahu bersama bahwa Tangsel sebagai daerah baru yang usianya baru 10 tahun dan sektor dominan di bidang perdagangan dan jasa. Pada triwulan ke 4 sektor pajak dari hiburan dan restoran mencapai 250 miliar rupiah,”ucapnya.

Baca Juga:  Sambut HUT ke-14 Tangsel, Pemkot Gelar Tasyakuran di 7 Kecamatan

Airin berharap semoga terus dapat meningkat. Karena akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan penataan di Tangerang Selatan.

“Kita sadar betul bahwa kita tidak memiliki sumber kekayaan alam, Tetapi kita mempunyai yang sangat luar biasa dari sektor jasa dan perdagangan. Tangsel terus berkembang terutama sektor perumahan dan permukiman,” katanya.

Menurutnya, upaya penambahan investasi harus terus dilakukan. Karena konsep Kota Tangsel sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Penganugerahan Adhikarya Wisata agar bisa terus mendorong dan kolaborasi dengan dunia usaha. Agar nantinya bisa dinikmati masyarakat Tangsel,” Ujar Airin.

Sementara, dari penganugrahan salah satu diantaranya diraih, Hotel Aviary Bintaro, restoran Telaga Sampireun Bintaro, PT Hayatun Thoyibah Tour, Bintaro, dan tujuh pemenang lainnya.

Editor : Adin