Beranda News

Viral ! Pemuda Penghancur Motor Saat Ditilang Polisi Jadi Tersangka

Viral ! Pemuda Penghancur Motor Saat Ditilang Polisi Jadi Tersangka
Adi Saputra Penghancur Motor Saat Ditilang Polisi Jadi Tersangka. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com, — Pembakaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) oleh Adi Saputra (21) berbuntut panjang. Kini Kepolisian Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan dirinya sebagai pengrusakan dan penghilangan barang bukti, Jumat (08/02/2019).

Sebelumnya, pemuda Kota Bumi, Lampung itu sempat viral di media sosial (medsos). Lantaran mengamuk sambil merusak sepeda Honda Scoopy yang ia kendarai saat ditilang Polisi, di Jalan Letnan Soetopo, , Kamis (07/02) kemarin.

Kapolresta Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan bahwa, Sateskrim dan Satpolantas telah mengungkap tindakan pidana yang dilakukan tersangka Adi Saputra.

“Saat mengemudikan kendaraannya pelaku tidak memiliki SIM, tidak dilengkapi STNK, juga tidak memasang plat nomor kendaraan yang tidak sesuai ketentuan, dan melawan arus,” terang Ferdy.

Viral ! Pemuda Penghancur Motor Saat Ditilang Polisi Jadi Tersangka
Penetapan AS Sebagai Tersangka di Mapolres Tangsel. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Ferdy pun menjelaskan bahwa, Pemuda berusia 21 tahun ini juga telah melakukan perbuatan pidana dengan menghancurkan kendaraannya yang didapat dari perbuatan ilegal.

Baca Juga:  Kinerja Pantas Juara Bentukan KNPI Kota Tangerang Dipertanyakan

“Saat setelah tindakan tilang tersangka merusak kendaraan bermotor yang ditumpangi bersama rekan wanitanya, dan motor yang dirusak diduga hasil tindakan pidana penipuan atau penggelapan oleh tersangka D yang saat ini DPO,” ungkapnya.

Ferdy menambahkan, motor yang berada di tangan Adi Saputra adalah kepemilikan Nur Ichsan yang menggadaikan motor berikut STNK kepada tersangka D, namun tanpa seizin pemilik kendaraan, dijual melalui sosial media seharga 3 juta rupiah.

“Plat nomor kendaraan B 6395 GLW yang terpasang pada motor tidak sesuai dengan plat nomor yang dipakai yaitu B 6382 VDL yang dipasang setelah dibeli dari rekannya Endi melalui COD medsos,” paparnya.

Viral ! Pemuda Penghancur Motor Saat Ditilang Polisi Jadi Tersangka
Cium Tangan Polisi akui Kesalahan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sementara, Adi Saputra mengaku menyesali perbuatannya di hadapan kepolisian sambil menangis sembari sungkem dan mencium tangan Bripka Oky, petugas Satpolantas yang menilang dirinya kemarin.

“Saya Adi Saputra, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya bapak dari kepolisian karena perbuatan saya yang tidak terpuji , dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya juga berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menegur saya agar tertib berlalulintas dalam berkendaraan, dan semoga saya dapat diterima,”ucap Adi saat Konferensi Pers di Mapolres Tangsel.

Baca Juga:  Perampok Toko Telur Tusuk Korban di Pasar Anyar Ditangkap

Akibat perbuatan tersangka dikenai pasal 263 KUHP, pasal 372 KUHP  atau pasal 378 KUHP jo pasal 480 KUHP dan atau pasal 233 KUHP atau 406 KUHP dengan ancaman hukuman sampai dengan enam tahun penjara dan Undang -Undang tentang .