Beranda News

Penemuan Jasad Bayi, Dititipkan Sementara Puskesmas Menolak

Penemuan Jasad Bayi, Dititipkan Sementara Puskesmas Menolak
Mobil Ambulance Yang Datang Ke Mapolsek Segara Bawa Jasad Bayi Ke RS Untuk Proses Outopsi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

SELATAN, Pelitabanten.com — Jasad bayi laki-laki ditemukan di Kali Jalan Camar , Kelurahan Pondok Bentung, . Kamis, (07/03/2019) sekitar pukul 08:30 WIB.

Kepolisian Sektor Pondok Aren yang datang kelokasi Penemuan berusaha untuk mengevakuasi jasad bayi berjenis kelamin laki-laki masih segar lengkap dengan ari-arinya, ke Puskesmas Pondok Betung agar tidak lebih masyarakat yang datang melihat. Namun dengan alasan tidak ada penitipan bayi dan takut salah persepsi.

Hal itu dijelaskan Waka Pondok Aren AKP Purwanto yang langsung anggotanya Kanit Patroli Iptu Purwanto perihal penemuan jasad bayi.

“Kami (Polisi) langsung mengevakuasi jasad bayi guna menetralisir situasi di TKP agar tidak menjadi tontonan masyarakat. Saya langsung perintahkan anggota saya, Kanit Patroli Iptu NG. Purwanto untuk melepas kaos dalamnya membungkus jasad bayi yang tidak berdosa tersebut,”jelasnya.

Baca Juga:  Rayakan HSN di Kawasan Banten Lama Gubernur Istighosah dan Apel Akbar Bersama Santri
Penemuan Jasad Bayi, Dititipkan Sementara Puskesmas Menolak
Petugas Kepolisian Membungkus Jasad Menggunakan Kaos Polisi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Kemudian tambah Wakapolsek, dirinya langsung membawa bayi ke UPT Puskesmas Pondok Betung yang terdekat dari lokasi penemuan jasad sang bayi tak berdosa tersebut.

“Kita hanya ingin menitipkan sementara sambil menunggu kedatangan mobil ambulance palang Hitam, akan tetapi pihak Puskesmas tidak menerima dengan alasan tidak ada penitipan jasad bayi, dan takut salah persepsi terkait penitipan jasad bayi tersebut,”ujar Wakapolsek.

Menyikapi situasi itu, dirinya langsung berinisiatif membawa jasad bayi yang sudah terbungkus koas untuk dibawa langsung ke Mapolsek Pondok Aren.

“Sedih saya mendengar ucapan petugas puskesmas tersebut. Padahal tujuan kita hanya untuk menetralisir kerumunan masyarakat sambil menunggu mobil ambulance datang,”Imbuhnya.

Jasad bayi tanpa dosa langsung dibawa ke RSUD Kota Tangerang sekitar pukul 12:00 Wib dengan menggunakan mobil ambulance palang hitam ke RSUD Kota Tangerang. Kasus ini masih terus didalami pihak kepolisian Pondok Aren.

Baca Juga:  WBP Rutan Rangkasbitung Ikuti Kelas Tata Boga di Bulan Ramadhan

Untuk diketahui awal penemuan jasad bayi tersebut oleh petugas security perumahan bernama Abdillah warga Gang Ujan Nain RT 003 RW 005 Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel dan langsung melaporkan ke Polsek Pondok Aren.

Editor : Ahmad Syihabudin