Beranda News

Penerima Manfaat Apresiasi PISEW Kecamatan Malingping

PISEW Kecamatan Malingping diapresiasi warga.
PISEW Kecamatan Malingping diapresiasi warga.

, Pelitabanten.com– Program Infrastruktur Sosial Wilayah (PISEW) di oleh masyarakat dari dua desa penerima manfaat, kedua desa tersebut ialah Desa Sukaraja dan Desa Malingping Selatan.

Dikatakan Aktivis Lebak Selatan (Baksel), Yudi Guntara, akses menuju kediamannya kini bagus, dirinya pun apresiasi terhadap PISEW Malingping.

, kini jalan menuju saya bagus, bisa langsung cuss. Intinya sangat Apresiasi terhadap PISEW, penghubung jalan antara Malingping Selatan – Sukaraja. Sementara ini bagus dan tidak ada masalah,” ungkapnya yang juga Sukaraja selaku penerima manfaat, saat ditemui di Camat Malingping, Rabu (10/11/21).

Ditemui saat pengerjaan PISEW berlangsung, sejumlah warga di Cikeusik Timur, Desa Malingping Selatan, Juli, Tini, Janah, sebagai penerima manfaat mengucapkan terimakasih jalan Cikeusik telah dibangun.

“Terimakasih jalan telah dibangun, bersyukur, sip Alhamdulillah dan tidak ada penolakan disini,” ujar ibu Janah dan ibu Tini, seperti juga yang dikatakan Juli.

Baca Juga:  Polsek Ciledug Gelar Operasi Patuh Jaya 2018

Sementara itu, H. Yayat Pedes Desa Sukaraja, mengatakan kualitas pengerjaan jalan PISEW bagus dan berharap bisa dilanjutkan sampai kampung NK.

“Menurut saya pribadi, ini cukup bagus kalau melihat dari fisik, pengerjaannya beberapa lapis dan tiap lapis memakai aspal. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan terus sampai kampung NK, ini untuk masyarakat dan ekonomi juga bagus,” ungkapnya yang berprofesi sebagai Mantri Kesehatan.

Sementara itu, menjawab beberapa isu mengenai status jalan yang sempat dipertanyakan oleh beberapa pihak, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, Hamdan Soleh, ketika dikonfirmasi mengenai status jalan tersebut, menjelaskan bahwa ruas jalan Cikeusik – Sukaraja merupakan jalan desa.

“Jalan Desa itu, gak apa-apa selama hasil . Silahkan konfirmasi ke Satker program PISEW,” singkatnya melalui WhatsApp messenger.

Pihak Yayasan Mathla’ul Anwar Malingping pun ikut mengapresiasi dan berterimakasih terhadap PISEW Malingping, karena akses jalan sekolah dibangun dengan kerjasama antara BKAD PISEW dengan Yayasan Mathla’ul Anwar Cikeusik Malingping. (MIR)

Baca Juga:  Airin Terima Bantuan Alat Penanganan Covid-19 dari BPPT