Beranda News

Peningkatan Kualitas Guru di Banten Harus Jadi Prioritas

Peningkatan Kualitas Guru di Banten Harus Jadi Prioritas

, Pelitabanten.com – Salah satu persoalan besar pendidikan adalah pada kualitas guru-guru di sekolah. Oleh karena itu, peningkatan kualitas guru harus menjadi prioritas pendidikan, baik pemerintahan pusat apalagi di daerah termasuk di .

Praktisi pendidikan H S.Pd M.Pd yang juga caleg PDI Perjuangan untuk Banten mengatakan, harus diakui bersama bahwa belum semua guru di sekolah mengajar sesuai dengan mutu yang baik.

“Untuk itu, perbaikan kualitas guru menjadi prioritas perbaikan pendidikan. Misalnya, Pemerintah Prvinsi Banten harus ikut bertanggung jawab dan memperhatikan sepenuhnya akan kualitas guru bidang studi SMA di Banten dengan ikut membiayai kegiatan pertemuan dan pelatihan yang mereka adakan,” kata H Nanang Kurniawan di Tangerang, Kamis (8/11).

Menurut kandidat doktor Universitas Nasional Jakarta ini, pemerintah perlu merangkul pihak swasta yang peduli terhadap peningkatan mutu guru untuk merancang berbagai bentuk kegiatan pelatihan, pembinaan, dan pengembangan kompetensi guru.

Baca Juga:  Diskon Spesial Kemerdekaan 50 Persen, Bayar PBB-P2 Membangun Kota Tangerang

“Ini semua untuk membuat pendidikan di Banten dalam hal ini tingkat sekolah SMA-nya untuk semakin berkualitas dan tidak kalah dengan provinsi-provinsi lainnya yang telah lebih dahulu maju,” ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang ini.

H Nanang Kurniawan berharap, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy terus mengoptimalkan peningkatan kualitas guru. Termasuk menuntaskan program sekolah tingkat SMA/SMK secara merata sebagaimana yang telah dijanjikan selama ini.

“Kita berharap semua sekolah negeri maupun swasta di Banten semua menjadi sekolah unggulan dengan adanya perhatian besar dari pemerintah,” katanya.