Beranda News

Penyekatan Arus Balik di Bitung Dilakukan Tes Swab dan Rapid Tes Guna Memutus Matarantai Covid-19

Penyekatan Arus Balik di Bitung Dilakukan Tes Swab dan Rapid Tes Guna Memutus Matarantai Covid-19
Polres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya mengantisipasi arus balik pemudik dari luar Kota Ke Tangerang dengan melakukan penyekatan disertai pelaksanaan tes swab dan rapid tes. (Dok Ist)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Guna memutus matarantai , mengantisipasi lonjakan arus balik pemudik dari luar Kota Ke Tangerang dengan melakukan yang disertai pelaksanaan tes swab rapid tes bagi para pemudik arus balik. Sabtu. (15/05/2021).

Kegiatan penyekatan arus balik pemudik yang berlangsung di Bitung Lapangan Pertamina, Jalan Raya Gatot Subroto Tangerang yang dipimpin langsung Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Dr Iman Imanuddin. Beliau menyampaikan “Dilakukannya penyekatan arus balik oleh Polres Tangerang Selatan sebagai bentuk keseriusan mendukung pemerintah dalam penanganan bahaya covid-19″. Lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh (WakaPolres TangSel) Kompol Lalu Hedwin Hanggara, ( Intelkam) AKP Ari Nugroho, (Kasat Reskrim) AKP Angga Surya S, (Kasat Lantas Polres TangSel) AKP Bayu Marfiando, (Kapolsek Curug) AKP Agung Nugroho, (WakaPolsek Curug) AKP Sudadiyono, dan (Kasat Sabhara Polres TangSel) AKP Enung Kholis, SH.

Baca Juga:  Diduga Sakit Jantung, Mayat Halim Diproses Protokol Covid-19
Penyekatan Arus Balik di Bitung Dilakukan Tes Swab dan Rapid Tes Guna Memutus Matarantai Covid-19
tes swab dan rapid tes bagi para pemudik arus balik. (Dok Ist)

Serta turut hadir beberapa jumlah Personel Gabungan yang membantu dalam menjalankan kegiatan tersebut yaitu, (15 Personel) Lantas Polres Tangerang Selatan, (7 Personel) Sabhara , (3 Personel) Dinas Perhubungan, (2 Personel) Intel, dan (2 Personel) TNI, serta dapat bantuan tenaga juga dari ( Medis Polres) Aiptu Nenden Juhriah dan Briptu Fardianus dan melibatkan juga tenaga bantuan (Petugas Medis Puskesmas Cikupa) Dr. Siska dan Reni.

Menurutnya juga dengan melakukan penyekatan dan melakukan swab dan rapid tes terhadap para pemudik arus balik untuk mencegah penularan paparan bahaya Covid-19.

“Kita gelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat khususnya, yang berdomili di Wilayah hukum Polres Tangerang Selatan. Semoga dengan seperti ini dapat meminimalisir”. Singkatnya.