Beranda News

Peran Wanita Melalui UMKM Diharapkan di Kota Tangerang

Peran Wanita Melalui UMKM Diharapkan di Kota Tangerang
Peran Wanita Melalui UMKM Diharapkan di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Peningkatan Peran melalui Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) sangat diharapkan di Kota Tangerang.

Demukian di ungkapkan, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin Saat membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup & Pembinaan Kelompok Usaha Tingkat Kota Tangerang tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3AP2KB) bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah () tersebut berlangsung di aula Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (19/11/2019).

Peran Wanita Melalui UMKM Diharapkan di Kota Tangerang
Tangerang, H. Sachrudin. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dalam sambutannya, Sachrudin menuturkan kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan serta keterampilan bagi kaum ibu melalui UMKM yang bisa dilakukan di rumah.

“Mereka yang kebanyakan berstatus sebagai Ibu rumah tangga juga ingin berpenghasilan dan membantu perekonomian keluarga,” terang Sachrudin di acara yang diikuti sebanyak 235 ibu rumah tangga.

Baca Juga:  Berlangsung Sukses dan Meriah, Lima Hari Festival Maulid 2023 Kota Tangerang Resmi Ditutup

Wakil juga menjabarkan komitmen untuk terus mendorong peranan wanita dalam berwirasusaha melalui kegiatan – kegiatan yang mengedukasi serta memberikan solusi untuk permasalahan yang akan dihadapi.

“Melalui kegiatan seperti ini saya harapkan para ibu dapat paham bagaimana cara kerjanya seperti menghitung modal, menentukan harga kemudian cara memasarkan produknya,” jelas Sachrudin.

Sementara itu kepala Dinas P3AP2KB Heryanto menambahkan bahwa produk yang dihasilkan cukup bervariasi.

Kepala Heryanto menambahkan produk – produk yang dihasilkan dari kegiatan bagi kaum ibu yang berlangsung selama satu hari ini cukup bervariasi.

“Mulai dari kerajinan tangan seperti pengolahan tas dari bungkus kopi instan, aneka keripik hingga batik khas Tangerang,” pungkasnya.

Selain pelatihan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama peningkatan kualitas hidup perempuan bagi perempuan pelaku industri rumahan se-Kota Tangerang.

Baca Juga:  Miliki 1.404 Tempat Tidur, BOR Rumah Sakit di Kota Tangerang Mencapai 75%