Beranda News

Peresmian SKPP, Sachrudin: Jadilah Kader Demokrasi Yang Baik Bagi Masyarakat

Peresmian SKPP, Sachrudin: Jadilah Kader Demokrasi Yang Baik Bagi Masyarakat
Wakil Wali Kota Sachrudin Hadiri Peresmian Sekolah Kader Pengawas Partisipatif di ballroom Grand Soll Marina Hotel Tangerang, Senin (4/10). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri acara peresmian Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat dasar tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mulai tanggal 4 – 6 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu RI atas terselenggaranya pendidikan bagi generasi muda untuk nantinya menjadi pengawas dalam berjalannya proses demokrasi di Indonesia.

“Sehingga pesta demokrasi nantinya bisa berjalan lancar dengan jujur dan adil,” ungkap Wakil dalam acara yang dihadiri langsung oleh anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, SH. LL. M. yang berlangsung di ballroom Grand Soll Marina Hotel Tangerang, Senin (4/10/2021) malam.

Selain itu, Sachrudin mengharapkan agar para generasi muda yang mengikuti pelatihan selama tiga hari tersebut dapat mengambil pelajaran tentang berdemokrasi yang baik.

“Jadilah kader yang bisa menyampaikan pesan demokrasi secara baik kepada masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja menjelaskan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) digelar di 100 titik dengan tujuan untuk menciptakan sebanyak 10.000 kader baru di Indonesia.

“Sebagai persiapan tahapan pemilu yang akan dimulai pada bulan Mei 2022 mendatang,” ungkap Rahmat.